657xauto-diy-bikin-sepatu-lamamu-jadi-keren-dengan-teknik-ombre-150317q

DIY-SHOES-ombre-sneakers

Haiii Intelektual Muda, kalian tau gak sih kalo jaman sekarang sepatu bukan hanya jadi alas kaki doang lho! Buat sebagian orang, sepatu itu udah jadi salah satu gaya hidup makanya banyak orang yang sekarang ini suka mengoleksi sepatu!
Intelektual Muda, sepatu-sepatu yang dijual di pasaran sekarang ada banyak macamnya dan kalian tau gak kalo sekarang lagi ngetren yang namanya ombre. Nggak cuma sepatu, kemeja, kaos, bahkan rambut pun dibikin ombre. Hahaha
Ombre sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti “shaded” atau bahasa Indonesianya corak. Ombre adalah perpaduan gradasi warna dari terang ke gelap, atau sebaliknya. Banyak toko-toko sepatu bahkan di mall-mall menjual sepatu model ini. Tapi, kita juga bisa bikin sepatu ombre sendiri lho. Caranya? gampang banget kok Intelektual Muda! Yuk simak caranya dibawah iniiii

1. Siapin sepatu warna putih berbahan kanvas yang mau kamu ombre. Atau bisa juga pakai sepatu yang warnanya kamu suka. Siapin juga pewarna kain untuk mewarnai sepatumu. Warnanya sesuaiin selera kamu ya Intelektual Muda. Kamu juga perlu Vaseline potreum jelly atau sunblock untuk bikin sepatu ombremu jadi lebih kece!

shoes1 (1)

2. Nah, kalo Intelektual Muda udah siapin semuanya, langkah pertama, kamu mesti olesin sol sepatu kamu dengan sunblock tadi. Nggak perlu banyak-banyak, cukup olesin tipis-tipis aja yaaa

shoes2 (4)

3. Tuang pewarna ke dalam wadah yang besar, lalu celupin ujung sepatumu sekitar tiga smapai enam puluh menit. Ulangi sekali lagi ya, kalo menurutmu masih kurang gelap atau warnanya masih kurang sesuai

shoes3

4. Ambil kain basah, gosok lembut di di ujung sepatu yang tadi kamu celupin pewarna untuk membuat efek gradasi dari gelap ke terang.

shoes5

5. Kalau gradasi warnanya udah oke, bilas sepatu dibawah air yang mengalir, sampai airnya menjadi bening. Gantung sepatu semalaman atau sampai kering.

shoes7

6. Kalau sudah kering, bersihkan sol sepatu dari bekas sunblock dengan menyikatnya menggunakan detergen dan baking soda. Biarkan beberapa menit, lalu bilas.

shoes8

7. Keringkan sepatumu kembali. Yaayyy! Sepatu ombremu siap dipakai jalan bareng temen kamu deh, Intelektual Muda!

shoesB

 

 

Gimana?? Nggak susah kan Intelektual Muda bikin sepatu kamu jadi ombre? Jadi ngga perlu keluar uang banyak supaya bisa tampil lebih stylish kannn. Dan yang pastinya kamu bisa makin kreatif dengan melakukan berbagai kreasi buat sepatu-sepatu kamu!
Okayyy itu #DoItYourself hari ini, semoga bermanfaat ya buat kalian dan selamat mencoba, Intelektual Muda! 😉

 

Source: http://www.highwallsblog.com/diy-craft-archives/

Fiesta FMFeature
Haiii Intelektual Muda, kalian tau gak sih kalo jaman sekarang sepatu bukan hanya jadi alas kaki doang lho! Buat sebagian orang, sepatu itu udah jadi salah satu gaya hidup makanya banyak orang yang sekarang ini suka mengoleksi sepatu! Intelektual Muda, sepatu-sepatu yang dijual di pasaran sekarang ada banyak macamnya dan...