Destinasi ala Grand Canyon di Brown Canyon
Hallo Intelektual Muda!
Siapa diantara kamu yang tahu tentang Grand Canyon? Yap Grand Canyon berada di Arizona, Amerika Serikat, adalah ngarai tebing terjal akibat pahatan selama jutaan tahun oleh Sungai Colorado. Besarnya ngarai tebing terjal tersebut sukses menjadikan Grand Canyon sebagai salah satu keajaiban dunia. Karena pesona nya yang sangat menakjubkan, tak sedikit orang yang ingin berkunjung ke sana.
Mungkin Intelektual Muda juga ingin berkunjung ke sana, tetapi terhalang oleh jarak yang sangat jauh dan tentunya butuh dana yang tidak sedikit. Tapi tenang Intelektual Muda, tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk melihat Grand Canyon, karena ternyata Indonesia juga punya “Grand Canyon”-nya sendiri lho. Yap! Brown Canyon yang berada di Tembalang, Semarang ini dapat menjadi alternatif untuk kamu yang ingin merasakan sensasi di Grand Canyon.

Penampakan Brown Canyon. Dok. Maria
Brown Canyon dikatakan sebagai “replika” Grand Canyon dikarenakan mempunyai tebing terjal yang serupa dengan Grand Canyon. Tetapi sebenarnya, Brown Canyon merupakan bukit yang berubah menjadi tebing-tebing terjal akibat adanya aktivitas penambangan di lokasi tersebut. Sehingga, Brown Canyon bukanlah tempat wisata melainkan lokasi penambangan. Karena pada dasarnya Brown Canyon bukan tempat wisata, maka sedikit susah untuk mencari tempat ini. Petunjuk arah yang mengarah ke Brown Canyon sangatlah sedikit. Tapi, Intelektual Muda tidak perlu khawatir karena lokasi Brown Canyon sudah terdeteksi di internet. Jadi, aplikasi penunjuk jalan seperti GMaps ataupun Waze dapat kamu gunakan untuk menemukan Brown Canyon.

Aktivitas penambangan di Brown Canyon. Sumber: google.com
Walaupun Brown Canyon bukan tempat wisata, tempat ini selalu ramai pengunjung, entah hanya untuk sekedar melihat-lihat saja, hunting foto, sampai melakukan foto pre-wedding. Dengan membayar tiket seharga Rp5.000,00 saja, Intelektual Muda dapat berfoto layaknya di Grand Canyon sampai puas! Intelektual Muda juga tidak perlu takut capek berjalan jauh karena ternyata di Brown Canyon pengunjung bebas parkir dimanapun. Jika Intelektual Muda menemukan spot foto yang menarik, kamu bisa langsung memarkirkan kendaraan di dekat spot tersebut.

Pengunjung yang sedang asyik berfoto. Sumber: google.com
Nah, bagi Intelektual Muda yang suka hunting foto, sambil menikmati Grand Canyon ala Indonesia, ayo segera agendakan liburan bersama keluarga atau teman-teman kamu. Oh iya, bagi kamu yang sudah punya rencana ke Brown Canyon, lebih baik datang saat pagi atau sore hari ya, karena siang hari di Brown Canyon sangatlah panas Intelektual Muda, hehe. So, tunggu apalagi? Siapkan diri kamu untuk berlibur dan happy holiday, Intelektual Muda! (Maria Regina)

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/02/33.jpg?fit=960%2C426https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/02/33.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMFeatureThe Saturday Post
Destinasi ala Grand Canyon di Brown Canyon Hallo Intelektual Muda! Siapa diantara kamu yang tahu tentang Grand Canyon? Yap Grand Canyon berada di Arizona, Amerika Serikat, adalah ngarai tebing terjal akibat pahatan selama jutaan tahun oleh Sungai Colorado. Besarnya ngarai tebing terjal tersebut sukses menjadikan Grand Canyon sebagai salah satu keajaiban...