Setelah terkahir kali merilis “No Sound Without Silence” pada 2014, 14 Juli 2017 kemarin band asal Irlandia, The Script, akhirnya ngeluarin lagi single terbarunya bertajuk “Rain” yang bekerja sama musisi Puerto Rico, Nicky Jam nih Intelektual Muda. Lagu ini sendiri liriknya ditulis sama James Barry, Camille Purcelle, Mark Sheehan dan Danny D’Onoghue dan diproduseri Andrew Fampton, Jimbo, Max Farrar, serta Mark Sheehan dan Danny D’Onoghue. “Rain” sendiri juga menjadi single utama dari album studio ke-5 The Script yaitu “Freedom Child” dibawah naungan label Sony Music.
Lagunya sendiri nyeritain tentang suasana hati galau ditinggal kekasih yang dituangin ke dalam lirik cheesy berdurasi 3 menit 29 detik. Untuk tema dan cerita dari lagu “Rain” ini emang khas dan hampir sama dengan 4 album The Script sebelumnya Intelektual Muda, tapi yang jadi gebrakan dari The Script disini adalah pilihan warna musik mereka yang beda banget. Bahkan untuk yang pertama kali denger lagu ini gabakalan nyangka ini adalah lagu dari The Script yang booming lewat lagu “Six Degree of Separation” dan “The Man Who Can’t Be Moved”. Di awali intro dari gitar diikuti nada-nada melankolik untuk kemudian seketika berubah ke elemen pop yang kental dengan nuansa Electronic Dance Music. Bahkan sang vokalis, Danny, ngakuin kalo dia sedikit banyak terinspirasi dari Ed Sheeran di single ini. Selama hampir 2 tahun mereka vakum, mereka memutuskan menjadi “pendengar” dan menganalisa lagu yang edible dengan para audiens saat ini dan hasilnya adalah single “Rain” ini. The Script yang sebelumnya kamu kenal dengan lirik deep dan healing, di “Rain” dia benar-benar adapt and change dengan genre yang digandrungi, sehingga bisa mengajak kamu goyang Intelektual Muda dengan alunan music EDM yang kekinian.
Untuk kamu yang cari referensi lagu anti-galau sekaligus musik liburan, “Rain” bisa banget ini jadi referensi kamu karena ini memang digadang-gadang jadi soundtrack liburan musim panas. Bisa dibilang cuma The Script nih Intelektual Muda, band yang ngajak kamu “hujan-hujanan” (Rain-red) tapi dengan hentakan vibes ala summer, hihihi. (Yuli Nur A)

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/1505645565513.jpg?fit=960%2C960https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/1505645565513.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMMusik
Setelah terkahir kali merilis “No Sound Without Silence” pada 2014, 14 Juli 2017 kemarin band asal Irlandia, The Script, akhirnya ngeluarin lagi single terbarunya bertajuk “Rain” yang bekerja sama musisi Puerto Rico, Nicky Jam nih Intelektual Muda. Lagu ini sendiri liriknya ditulis sama James Barry, Camille Purcelle, Mark Sheehan...