Tepat 12 Juni 2017 menjadi hari yang dipilih Andien Aisyah buat ngerilis lagu terbarunya, “Indahnya Dunia”, yang sekaligus menjadi single kedua untuk album  ke-7, “Metamorfosa”.  Sebelumnya nih Intelektual Muda,  Andien udah meluncurkan single pertamanya, ‘Belahan Jantungku’ pada 2016 dan disusul dengan video klipnya yang dirilis pada bulan Maret 2017. Meskipun Andien yang sejak awal karir bermusiknya dikenal sebagai penyanyi jazz, ternyata ia sempat “kehilangan” ciri jazz-nya dan cenderung ke genre pop. Dia berharap, melalui karya terbarunya ini yang diciptain oleh Satrio “Alexa”  serta diproduseri Nikita Dompas, bisa memenuhi kerinduan fansnya akan lagu jazz khas dari Andien. Bisa dibilang “Indahnya Dunia” merupakan come-back Andien ke genre jazz lho, Intelektual Muda.

Lagunya sendiri nyeritain tentang kata “rindu”, yang ternyata tidak pernah tidak menarik untuk diangkat jadi sebuah tema dalam lagu-lagu berbagai genre di Indonesia. Melalui lagu “Indahnya Dunia” Andien ingin menyampaikan bagaimana ia memaknai kata “rindu”, dan mulai percaya bahwa segala sesuatu akan indah pada waktunya, Intelektual Muda.“Indahnya Dunia” yang ber-genre adult contemporary ini bisa dibilang pengobat rindu para penggemar Andien akan nuansa jazzy yang kental pada album-album terdahulu Andien. Kematangan vokal Andien diusia ke-31 ini menambah kehangatan bagi yang ngedengerin. Berawal dari obrolan Satrio “Alexa”, Nikita Dompas, dan Andien tentang hidup Andien dari sebelum menjadi istri dan ibu, hingga babak baru sebagai istri dan juga seorang ibu dari Anaku Askara Biru nih Intelektual Muda, Satrio  tertarik dan menjadikannya menjadi sebagai sebuah karya utuh berjudul “Indahnya Dunia”.

Proses produksi untuk single kedua ini juga tidak semulus lagu-lagu sebelumnya nih Intelektual Muda, karena bertepatan dengan 3 hari sebelum Andien melahirkan anak pertamanya, Anaku Askara Biru. Take vocal harus dilakukan secara bertahap sambil membangun suasana good mood agar Andien tetap relaks. Take vocal dimana biasanya 2 jam udah selesai, saat itu Andien hampir 8 jam untuk menyelesaikannya.

Untuk penggarapan video klip sendiri, Andien bekerja sama dengan sebuah program yang fokus pada kultur, alam dan kebudayaan Indonesia dari brand terkemuka, yang memilih lokasi di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara. Uniknya nih Intelektual Muda, peluncuran video klip Andien kali ini dilakukan pada 15 Agustus 2017 di Galeri Indonesia Kaya yang  ngedatengin “tamu special” yaitu sekitar 30 orang tuna netra dari komunitas Blind Date Cinema. Dipandu #RelawanPembisik setiap tuna netra dibisikkan deskripsi visual dari video clip “Indahnya Dunia” sehingga teman tuna netra bisa mengerti serta merasakan emosi dalam video klip tersebut. Wah keren banget ya, Intelektual Muda.

“Indahnya Dunia” cukup asyik dan easy listening lho Intelektual Muda. Lagunya slow tipikal lagu jazz biasa, tapi liriknya cukup kuat dan bersatu banget sama karakter suara Andien yang unik dan agak serak. Galau kalian akan lebih classy, tapi juga bisa banget didengerin wkatu kalian sedang ingin relaks sambil flashback hal-hal yang kalian rindukan, Intelektual Muda. (Yuli Nur A.)

 

https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/08/Belagu-2-1.jpg?fit=960%2C960https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/08/Belagu-2-1.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMMusik
Tepat 12 Juni 2017 menjadi hari yang dipilih Andien Aisyah buat ngerilis lagu terbarunya, “Indahnya Dunia”, yang sekaligus menjadi single kedua untuk album  ke-7, “Metamorfosa”.  Sebelumnya nih Intelektual Muda,  Andien udah meluncurkan single pertamanya, ‘Belahan Jantungku’ pada 2016 dan disusul dengan video klipnya yang dirilis pada bulan Maret 2017. Meskipun Andien...