maxresdefault

🎤 Goodbye Felicia & Stephanie Poetry Version/2016 (Original by Melly Goeslow/2002)
🎶 Bimbang
💿 OST. Ada Apa Dengan Cinta ? (2)

#FiestaMusic kali ini kita akan #BedahLagu dari salah satu karya “Ratu Soundtrack Film Indonesia” yaitu Melly Goeslow yang judulnya “Bimbang”. “Bimbang versi terbaru dari Goodbye Felicia & Stephanie Poetry ini beatnya cepat dengan pembawaan brit-pop yang ceria meski agak galau-galau liriknya. Seperti kisah dari filmnya sendiri yang galau-galau elegan karena Cinta dan Rangga yang awalnya benci tapi jadi cinta.

Jadi awalnya lagu ini diciptain Melly Goeslow atas dasar khusus untuk film AADC 1. Uniknya lagu ini diciptakan 100% sesuai skenario film AADC 1 dan membuat Teh Melly harus keluar dari kebiasaanya menciptakan lirik yang “liar” dan imajinatif. Jadi lagu ini benar-benar intrepretasi dari kisah pertautan hati Cinta dan Rangga dengan bahasa yang catchy tapi tetap puitis. Lucunya lagi dalam proses kreatif lagu ini Teh Melly mengulang-ulang membaca skenarionya, sehingga dia mengklaim lebih hafal skenarionya daripada pemain AADC lho, selain itu dia juga harus bertingkah layaknya orang jatuh cinta dan berefek pada tingkahnya yang senyum-senyum seharian. Penjiwaan tersebut semata-mata untuk kebutuhan brainstorming riset menulis lagu, selain itu Teh Melly juga senantiasa berdiskusi dengan Riri Riza dan Mira Lesmana. Untuk versi Melly Goeslow lagu “Bimbang” dibawain lebih mellow, dark dan minim alat musik/iringan, jadi kesan galaunya lebih kental.

Versi 2016 ini, pembawaan vokal si Stephanie Poetry yang halus-manja-polos serta tanpa improvisasi yang banyak cukup pas ngebawain lirik “Bimbang” ini dan diiringi oleh Goodbye Felicia band bentukan dari 2 anak pasangan Anto Hoed-Melly Goeslow, Anakku Lelaki Hoed a.k.a Ale (gitar) dan Pria Bernama Hoed a.k.a Abe (drum). Temponya juga pas dengan konsep packaging ceria dan fresh yang diusung sama band ini untuk meramaikan soundtrack AADC 2 yang terhitung sejak 28 April 2016 tayang di bioskop.

Kesamaan dari 2 versi lagu ini adalah sama-sama di bawah naungan label Aquarius Musikindo dan diproduseri oleh Melly Goeslow sendiri. Hebatnya segala aspek teknis maupun non-teknis dari mengaransemen dan mengkonsep video dari re-make lagu “Bimbang” yang dibawakan oleh Goodbye Felicia & Stephanie Poetry ini mereka lakukan sendiri tanpa campur tangan Teh Melly hlo. Tak heran, lagu ini juga terpilih menjadi single pertama dari 8 lagu dalam album OST. AADC 2.

Meski terdapat beberapa versi lagu “Bimbang” tapi sebenernya tujuannya adalah tetap membuat masyarakat menikmati baik film maupun musiknya dan diharapkan mewakili adegan yang ada di AADC, baik AADC 1 atau 2. Karena tidak dapat dipungkiri musik (scoring ataupun OST) adalah unsur krusial dalam film.

Terakhir, baik versi lama dan baru cukup unik dengan style masing-masing. Versi 2016 cukup bikin eargasm karena kombinasi brit-pop ceria dengan suara Stephanie yang alus-alus unyu. Pas untuk Intelektual Muda yang lagi sibuk beraktivitas karena bisa nambah mood biar semangat seharian.
Sumber gambar : https://i.ytimg.com/vi/WOR7mrjux7c/maxresdefault.jpg

Oleh : Yuli Nur Afifah

https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2016/05/maxresdefault.jpg?fit=960%2C540https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2016/05/maxresdefault.jpg?resize=480%2C640Fiesta FMMusik
  🎤 Goodbye Felicia & Stephanie Poetry Version/2016 (Original by Melly Goeslow/2002) 🎶 Bimbang 💿 OST. Ada Apa Dengan Cinta ? (2) #FiestaMusic kali ini kita akan #BedahLagu dari salah satu karya “Ratu Soundtrack Film Indonesia” yaitu Melly Goeslow yang judulnya “Bimbang”. “Bimbang versi terbaru dari Goodbye Felicia & Stephanie Poetry ini beatnya...