Hai
Hai Intelektual Muda……
Balik
lagi nih di DIY Fiesta. Nah, siapa ni dari Intelektual Muda yang suka pakai
perhiasan. Kalung, gelang, anting-anting, atau cincin? Eitss tapi kita gak lagi
bagi-bagi hadiah loh yaa. Hahaha
Kali
ini, kita mau ngebahas DIY untuk membuat gelang anti mainstream, yaitu gelang
bunga. Tapi bunga bukan sembarang bunga, karena bunga yang dipakai adalah bunga
yang masih segar. Widihhh pasti harum tuh! Yuk kita intip cara membuatnya !

Siapkan
aja bahan dan alat berikut ini :
  1. Bunga segar (Intelektual
    Muda mungkin bisa menggunakan bunga
    palsu juga,
    tapi bunga-bunga segar jauh
    lebih baik dan segar pastinya)
  2. Tali katun berwarna-warni atau tali rami  
  3. Double tap
  4. Gunting 

STEP
1
Potong tali menjadi dua bagian, yang satu berukuran panjang sekitar 150 cm
dan satunya
sekitar 90 cm. Lipat
kedua tali sehingga membentuk  lingkaran kecil di bagian atas,  lalu lekatkan ke meja/lantai dengan double
tape. Pisahkan
tiap helai.  Namun untuk tali paling
pendek berada ditengah dan jangan dipisahkan (lekatkan ujung bawah tali yang
berada di tengah).

STEP 2
Sekarang mulai tahap untuk bikin tali cantik.
Mainkan aja tali paling kanan dan paling kiri. Ikatkan tali keduanya hingga
seperti ini.  Ikatkan terus hingga sampai
ke tengah, seperti ini. Atau mungkin kalau Intelektual Muda bisa mengepang,
kepang aja tali-tali ini.

STEP 3
Nahhh, sekarang tinggal masukin bunga aja. Ingat
ya, jangan setangkai-tangkainya. Cukup tangkai pendek aja seperti ini. Lalu,
ikatkan tangkai bunga (yang mendekati kelopak bunga), dengan menggunakan kedua
tali sebelumnya, yaitu tali paling kanan dan tali paling kiri. Ikatkan hingga
seperti ini

STEP 4
Setelah selesai menghias bunga, lanjutkan
mengepang tali hingga akhir. Kalau sudah sampai akhir, ikat tali yang paling
ujung (sebelumnya lepaskan dulu double tap yang berada di ujung bawah tali tengah). Terakhir, lepaskan double tap
pada ujung tali yang pertama. Hingga jadi seperti ini.
Yipiiiii udah jadi deh gelang bunganya. Cantik
dan keliatan fresh banget ya Intelektual muda. Silahkan dicoba!

Oleh : Aidita Anggraeni

Sumber : thesweetestoccasion.com
https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/9.jpg?fit=478%2C279https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/9.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak BerkategoriDIY
Hai Hai Intelektual Muda…… Balik lagi nih di DIY Fiesta. Nah, siapa ni dari Intelektual Muda yang suka pakai perhiasan. Kalung, gelang, anting-anting, atau cincin? Eitss tapi kita gak lagi bagi-bagi hadiah loh yaa. Hahaha Kali ini, kita mau ngebahas DIY untuk membuat gelang anti mainstream, yaitu gelang bunga. Tapi bunga bukan sembarang bunga, karena bunga yang...