Keset dari pom-pom (sumber : google.com)

Holaa Intelektual Muda! Siapa di antara kamu yang suka menghias kamar? Ngomong-ngomong tentang menghias kamar nih, apa aja sih yang biasanya kamu tambahkan supaya kamarmu jadi makin estetik? Figura foto? Lampu LED atau apa hayo? hehe

Supaya kamar kamu lebih unik, bagaimana jika kita membuat keset dari pom pom? Susah gak tuh bikinnya? Ribet gak tuh alat bahannya? Eits, tenang Intelektual Muda! Alat, bahan serta langkah pembuatannya tidak se-sulit yang kamu pikirkan kok. Hehe. So, simak step-step nya ya : J

Alat dan bahan yang di perlukan :

  1. Alas anti slip.(Bisa kamu temukan di toko peralatan lumah dalam bentuk meteran. Nah, untuk keset biasanya berukuran 50x 35 cm)
  2. Benang wol gulungan.
  3. Gunting

Cara pembuatan :

1. Untuk membuat pom-pom, gulung benang wol pada empat jari tanganmu hingga mendapatkan ketebalan yang diinginkan.

2. Lepaskan gulungan pom-pom dari jarimu secara perlahan, lalu gunakan sehelai benang wol sepanjang 20 cm untuk mengikat bagian tengahnya. Ikat dengan kencang dan kuat agar gulungan tidak terberai. Lakukan proses ini hingga kamu mendapatkan jumlah yang dapat menutup seluruh bagian alas anti slip.

3. Setelah terikat dengan baik, gunting kedua ujung gulungan sehingga seluruh benang terbuka dan membentuk pom-pom.

4. Siapkan alas anti slip yang telah dipotong sesuai kebutuhan, lalu ikat tiap pom-pom yang kamu buat dengan menggunakan tali pengikat gulungan yang tersisa tadi. Lakukan hingga seluruhnya tertutupi.

5. Pastikan kamu menempatkan seluruh pom-pom pada posisi yang tepat agar keset tersebut terisi baik serta empuk.

6. Nah, setelah semunya selesai, gunting bagian benang yang tersisa di bagian belakang.

Tadaaa!!! Keset dari pom pom sudah jadi nih, Intelektual Muda. Gimana? gampang kan bikinnya? Sekarang, saatnya kamu berkreasi ya! J (Reporter FiestA Radio: Tiara Mahatma)

Sumber:https://blog.urbanindo.com/

 

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/10/00.jpg?fit=570%2C428https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/10/00.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMFeatureNews
Holaa Intelektual Muda! Siapa di antara kamu yang suka menghias kamar? Ngomong-ngomong tentang menghias kamar nih, apa aja sih yang biasanya kamu tambahkan supaya kamarmu jadi makin estetik? Figura foto? Lampu LED atau apa hayo? hehe Supaya kamar kamu lebih unik, bagaimana jika kita membuat keset dari pom pom? Susah...