Halo Intelektual Muda. Di #DIY kali ini kami akan membagikan
artikel tentang tutorial membuat Gelang Cantik Multi Fungsi. Kenapa dibilang
multi fungsi Intelektual Muda? Karena, di samping bisa dipakai untuk gelang,
kreasi ini juga bisa dipakai untuk pengikat rambut. So, tidak usah menunggu
lama lagi. Mari kita lihat tutorial selengkapnya.
Langkah 1: Siapkan Alat dan Bahan
Alat dan bahan:

  1. Tali untuk gelang (tali yang dipakai di sini adalah tali gelang dari karet yang lentur)
  2. Gunting
  3. Aksesoris mutiara (boleh memakai mutiara ali maupun imitasi)
Langkah 2: Cara Membuat
Sekarang potong tali menjadi 2 bagian, tali yang pertama, dan tali yang kedua, potong tali pertama sepanjang 30 cm, di tali yang kedua panjangnya adalah 2 kali dari tali yang pertama atau potong tali kedua sepanjang 60 cm. Setelah itu lipat tali kedua menjadi 2 bagian, setelah itu ikat pada tali pertama seperti gambar di atas.
Sekarang mulai menjalin tali yang sudah kita ikat tadi, jalin dengan cara menyilang sesuai pada gambar di atas.
Sekarang kamu jalin tali tadi seperti gambar di atas, jangan lupa untuk menaruh aksesoris mutiara di sela-sela jalinan tali seperti gambar di atas.
Tips: Untuk memudahkan dalam proses pembuatan gelang, masukkan beberapa mutiara ke dalam tali, dan lakukan kembali langkah menjalin seperti langkah sebelumnya.
Setelah panjang tali pada gelang kita capai, langkah selanjutnya adalah tahap terakhir membuat simpul knop untuk mengikat gelang, lakukan seperti pada gambar di atas. Dan jika masih ada sisa tali yang tidak terpakai tinggal kita potong dan rapikan dengan gunting.
Sekarang sudah selesai deh membuat gelang cantik multi fungsi. Selamat mencoba Intelektual Muda. 🙂
Oleh: Sari Jauharoh
Sumber: www.kreasine.com
https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/diy-1.jpg?fit=603%2C323https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/diy-1.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak BerkategoriDIY,News
Halo Intelektual Muda. Di #DIY kali ini kami akan membagikan artikel tentang tutorial membuat Gelang Cantik Multi Fungsi. Kenapa dibilang multi fungsi Intelektual Muda? Karena, di samping bisa dipakai untuk gelang, kreasi ini juga bisa dipakai untuk pengikat rambut. So, tidak usah menunggu lama lagi. Mari kita lihat tutorial selengkapnya. Langkah 1: Siapkan Alat...