DIY kali ini akan berbagi sedikit tips singkat memanfaatkan aneka barang bekas yang ada di sekitar kita Intelektual Muda, menjadi sesuatu yang bermanfaat. Ada banyak sekali bahan bekas yang sebenarnya masih bisa dipakai lagi untuk membuat aneka kerajinan tangan yang unik dan berguna.
Nah sekarang ini barang bekas tidak hanya banyak dimanfaatkan untuk membuat kerajinan tangan, bahkan juga sekarang sudah banyak sekali pemanfaatan aneka barang bekas untuk didaur ulang dan dibuat aneka barang yang sangat berguna. Salah satu barang yang bisa bermanfaat misalnya aneka furniture atau perabotan rumah tangga.
Terutama bagi Intelektual Muda yang memiliki dana yang sangat terbatas, namun ingin memiliki beberapa perabotan untuk rumah tangga, maka Intelektual Muda bisa juga memanfaatkan tehnik ini. Selain untuk mengurangi sampah, hal ini juga bisa menekan pengeluaran Intelektual Muda untuk belanja perabotan rumah tangga.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas – Kursi Ban Bekas

Nah DIY kali ini akan sedikit berbagi tips cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kursi unik yang dibuat dengan memanfaatkan ban bekas. Biaya yang Intelektual Muda keluarkan untuk mendapatkan perabot kursi ini bisa jauh lebih murah daripada harus membeli kursi baru. Selain itu kalian juga bisa berkreasi sendiri dengan membuat kursi yang sangat unik.
Untuk mempraktekkan cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kursi unik ini sebelumnya Intelektual Muda harus menyiapkan bahan utama yaitu ban bekas. Untuk ban bekas yang akan dipakai bisa dengan ban mobil bekas atau jika ingin yang ukurannya lebih besar, kalian bisa memakai ban truk bekas.

Baiklah berikut ini tips mudah cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas berupa kursi unik dari ban bekas:

6
Sebelumnya terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya yaitu ban bekas, papan atau triplek tebal, bor, lem tembak, tali, sekrup, vernish.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Kursi Ban Bekas

Langkah pertama adalah potong selembar papan kayu tebal atau triplek kayu tebal. Potong dengan bentuk bundar sesuai dengan ukuran ban bekas yang dipakai.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Kursi Ban Bekas

Langkah kedua letakkan potongan papan kayu bundar ke atas ban bekas, lalu buatlah beberapa lubang kecil pada papan kayu dan ban bekas. Lubang ini gunanya sebagai lubang sekrup. kemudian sekruplah papan kayu dan ban bekas sampai benar-benar kencang.
Setelah papan kayu terpasang dengan cukup kencang pada ban bekas, langkah selanjutnya adalah menyiapkan tali dan lem tembak. Rekatkan ujung tali pada papan kayu tepat pada bagian tengahnya dengan bantuan lem tembak.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Kursi Ban Bekas

Kemudian mulailah merekatkan tali secara melingkar mulai dari bagian tengah papan kayu.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Kursi Ban Bekas

Teruslah menempelkan tali pada papan kayu hingga semua permukaan papan kayu tertutup rapi. Setelah itu lanjutkan lagi dengan menutup seluruh bagian ban bekas dengan tali. Pastikan semua permukaan ban bekas tertutup dengan rata dan rapi.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas - Kursi Ban Bekas

Setelah semua permukaan ban tertutup tali dengan rapi, kemudian tutuplah permukaan tali dengan menggunakan vernis. Ini berguna agar tali lebih awet, dan juga terlihat lebih mengkilat dan indah.

6
Nah, kursi unik dari ban bekas sudah jadi dan siap dipakai.

Itulah sedikit tips mudah cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas yaitu kursi unik dari ban bekas, semoga bermanfaat.
Sumber :
http://kerajinantangan0.blogspot.co.id/2015/01/cara-membuat-kerajinan-tangan-dari-barang-bekas-kursi-ban.html

Yenni Tri SetyaningrumFeature
DIY kali ini akan berbagi sedikit tips singkat memanfaatkan aneka barang bekas yang ada di sekitar kita Intelektual Muda, menjadi sesuatu yang bermanfaat. Ada banyak sekali bahan bekas yang sebenarnya masih bisa dipakai lagi untuk membuat aneka kerajinan tangan yang unik dan berguna. Nah sekarang ini barang bekas tidak hanya...