Sumber : Google Image

Kamar merupakan sebuah ruangan pribadi tempat dimana kita mengistirahatkan tubuh dan melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya, belajar. Suasana kamar yang nyaman dan menyenangkan akan membuat kita betah berjam-jam berada di kamar. Bagaimana dengan kamu, Intelektual Muda? Setuju nggak sih kalau kamar harus ditata sedemikian rupa agar kita merasa nyaman berlama-lama di kamar?

Nah, salah satu cara menghias kamar adalah dengan pinboard atau bulletin board. Dengan papan “pengumuman” itu, kita bisa menempelkan jadwal kuliah, jadwal sehari-hari, atau pengingat tugas-tugas yang harus dijalankan. Agar pinboard tidak membosankan, kita juga bisa loh menyulapnya menjadi hiasan yang lucu, tidak hanya kece namun bermanfaat!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  1. Yellow board / Sterofoam / Kardus / Kertas tebal lain untuk menjadi alas pinboard
  2. Gunting / Cutter
  3. Alat tulis dan pewarna
  4. Lem atau alat perekat
  5. Pernak-pernik lain sesuai kreatifitas

Cara pembuatan :

Sumber : Google Image

  1. Buatlah pola pada bahan dasar pinboard yang telah disiapkan tadi, sesuaikan dengan keinginan kamu, entah bentuk buah, bunga, atau yang lainnya.
  2. Potong dengan gunting/cutter sesuai pola yang telah digambar tadi
  3. Berilah warna atau gambar lain dengan spidol atau pewarna lainnya
  4. Beri hiasan dan pernak-pernik sesuai kreatifitasmu
  5. Tempelkan memo-memo penting atau foto-foto lucu kamu, dan voila!

Pinboard lucu kaya manfaat telah berhasil kamu buat! Jangan lupa tempel di dinding kamarmu ya! Selamat mencoba

(Reporter FiestA FM: Diva Lubiana)

Fiesta FMFeatureNews
Kamar merupakan sebuah ruangan pribadi tempat dimana kita mengistirahatkan tubuh dan melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya, belajar. Suasana kamar yang nyaman dan menyenangkan akan membuat kita betah berjam-jam berada di kamar. Bagaimana dengan kamu, Intelektual Muda? Setuju nggak sih kalau kamar harus ditata sedemikian rupa agar kita merasa nyaman...