Sumber : Google.com

Sampah merupakan salah satu permasalahan dalam kehidupan sehari-hari nih, Intelektual Muda. Seperti sampah kaleng, makanan ringan, dan sampah air mineral yang kadang dibuang tidak pada tempatnya. Nah, demi mengurangi sampah yang bisa mendatangkan banyak penyakit, yuk kita daur ulang sampah-sampah tersebut menjadi barang berguna. Seperti, membuat tempat sampah dari botol-botol mineral yang sudah tidak terpakai.
Gimana sih caranya? Ikuti cara dibawah ini yaa, Intelektual Muda!

Alat dan bahan:

  1. Tutup botol plastik bekas
  2. Kabel ties (jika tidak ada, ganti dengan senar atau tali lainnya)
  3. Gunting
  4. Paku
  5. Palu (jika diperlukan)
  6. Kayu bulat/seadanya
  7. Lem tembak/lem kayu

Langkah-langkah pembuatan:

  • Cuci dan pisahkan tutup botol yang berwarna dan yang tidak berwarna kemudian dijemur beberapa saat hingga kering dan siap di daur ulang.
  • Tutup botol yang telah dijemur dibuat lubang di keempat sisinya menggunakan paku dan palu lalu ikatkan satu persatu tutup botol menggunakan kabel ties (jika tidak ada, ganti dengan senar atau tali lainnya).

Sumber : Google.com

  • Tutup botol yang sudah diikat, dibentuk menjadi lingkaran.

Sumber : Google.com

  • Gunting sisa kabel ties (senar atau tali lainnya) supaya lebih rapi.

Sumber : Google.com

  • Tutup botol disusun ke atas sesuai bentuk lingkaran.
  • Rekatkan pada papan kayu dengan lem tembak atau lem kayu.

Sumber : Google.com

Wah, udah jadi nih Keranjang Sampahnya! Mudahkan Intelektual Muda? Selamat mencobaa yaaa.. (Reporter FiestA FM: Teza Ramananda)

Fiesta FMFeature
Sampah merupakan salah satu permasalahan dalam kehidupan sehari-hari nih, Intelektual Muda. Seperti sampah kaleng, makanan ringan, dan sampah air mineral yang kadang dibuang tidak pada tempatnya. Nah, demi mengurangi sampah yang bisa mendatangkan banyak penyakit, yuk kita daur ulang sampah-sampah tersebut menjadi barang berguna. Seperti, membuat tempat sampah dari...