Dikemas dalam balutan kebudayaan Indonesia, Expo Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) 2013 yang merupakan ajang perkenalan sekaligus perekrutan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNS berhasil menampilkan sesuatu yang berbeda. Dengan tema ‘Ethnically Indonesian Culture Representing Our Unity in Diversity’ para panitia ingin mempersembahkan suatu acara yang mengangkat persatuan dan kesatuan dari berbagai suku dan budaya mahasiswa baru UNS 2013.
Ratusan mahasiswa tersebut setiap harinya memenuhi gedung Student Center UNS. Mereka akan disuguhi penampilan-penampilan dari 25 UKM. Selain itu, para mahasiswa juga bisa berkeliling ke masing-masing stan UKM. Ke-25 UKM tersebut adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Korps Sukarela (KSR), Keluarga Mahasiswa Katolik UNS (KMKU), Tapak Suci, Merpati Putih, Resimen Mahasiswa (Menwa), Bulu Tangkis, Persaudaraan Perisai Hati Terate (PSHT), Kempo, Perisai Diri,Koperasi Mahasiswa (Kopma), Pramuka, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Marching Band, Volly, Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Inkai, Taekwondo, Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN UKMI), Garba Wira Bhuana, Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Dewan Mahasiswa (Dema), Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT), dan Voca Erudita.

twitter: @EXPOUNS2013

“Sejauh ini kegiatannya lancar-lancar saja. Walaupun ada beberapa masalah kecil dari panitia, tapi untuk keseluruhan kegiatannya lancar,” papar Muhammad Priya Permana selaku ketua kegiatan Expo UNS 2013. Priya menambahkan, acara yang digelar selama lima hari, Senin-Jumat (26-30 Agustus 2013) ini mendapat antusiasme yang besar dari para mahasiswa baru UNS 2013. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Pelaksanaan Expo UNS sendiri ditujukan bagi semua mahasiswa baru. Karena kapasitas tempat penyelenggaraan acara sangat terbatas, secara bergantian mahasiswa dari berbagai fakultas mengikuti kegiatan ini. 
Sari
Fiesta FMTak Berkategori
Dikemas dalam balutan kebudayaan Indonesia, Expo Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) 2013 yang merupakan ajang perkenalan sekaligus perekrutan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNS berhasil menampilkan sesuatu yang berbeda. Dengan tema ‘Ethnically Indonesian Culture Representing Our Unity in Diversity’ para panitia ingin mempersembahkan suatu acara yang mengangkat persatuan dan kesatuan...