Solo- Seminar Nasional bertajuk “Creative Animation & Gaming Industry” digelar oleh Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetauan Alam (FMIPA), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), sabtu lalu (23/11). Bertempat di Aula Gedung B FMIPA UNS, seminar ini dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.
Seminar Nasional ini dibuka oleh penampilan akustik, oleh band musik yang digawangi mahasiswa D3 TI FMIPA UNS. Dilanjutkan sambutan oleh dosen D3 Teknologi Informasi FMIPA UNS, Syaf’i. Dalam pembukaan Syafi’i dalam sambutannya mengungkapkan diadakannya seminar ini dapatb menambah wawasan mengenai bidang multimedia.
“Diharapkan melalui seminar ini, dapat menambah wawasan kita, terutama dibidang multimedia” katanya. Syafi’i juga menambahkan, sekarang ini, sebisa mungkin kita mampu membuat game misalnya, sehingga bukan sebatas pemakai saja. Dalam kesempatan ini, dihadirkan 4 pembicara yang berkompeten dibidangnya. Mereka adalah Togie Verlianta dari Western Digital (WD) Indonesia, Jonathan Sulistyo dari Astrindo, Agus Doni dari Animasolo dan Frida Dwi Iswantoro dari Agate Solo. 
Ketua Panitia Seminar, Rizky Taqwa Perdana, mengatakan “ tujuan diadakan seminar ini adalah agar memotivasi atau mampu mengajak mahasiswa, untuk lebih mau belajar tentang animasi dan game, sehingga tidak sebatas memakai saja serta peminat animasi dan juga game di teknologi infomatika sekarang ini mulai meningkat”. Rizky menambahkan, seminar nasional “Creative Animation & Gaming Industry” ini dipersipakan kurang lebih selama 2 bulan, dan sudah berjalan sesuai target.
Seorang peserta asal Medan, Bismar mengungkapkan ketertarikannya mengikuti seminar ini, “melalui acara ini, tentunya dapat menambah ilmu sehingga bisa belajar banyak dari apa yang telah disampaikan”. Lain lagi dengan mahasiswa Teknik Informasi UNSA, Anita mengatakan seminar ini “acara ini memuaskan dan berbeda dengan seminar-seminar lain yang menyita banyak waktu pesertanya”. “harga tiketnya pun juga terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang didapatkan” tambahnya.
Seminar yang diikuti oleh sekitar 250 peserta ini, juga bekerja sama dengan WD Indonesia, AsRock, Sapphire, Prolink, Anima Solo, Agate, serta media partner dengan Fiesta fm dan Radar Solo.
By: Audia Prita & Arum S.
https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/11/DSC_0158.jpg?fit=320%2C213https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/11/DSC_0158.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak Berkategoriblog,Event,News
Solo- Seminar Nasional bertajuk “Creative Animation & Gaming Industry” digelar oleh Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetauan Alam (FMIPA), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), sabtu lalu (23/11). Bertempat di Aula Gedung B FMIPA UNS, seminar ini dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Seminar Nasional ini...