Intelektual Muda pasti ga asing dong sama salah satu musisi hip-hop yang masih memiliki darah Arab, siapa lagi kalo bukan DJ Khaled. Sejak lama, DJ Khaled yang bernama asli Khaled Mohammad Khaled ini juga dikenal sebagai penyiar radio, produser dan pencipta lagu yang beberapa kali menelurkan beberapa album dimana ia berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal. Kali ini di #Belagu bakal membedah salah satu lagu yang cukup sukses di pasaran dari kolaborasi antara DJ Khaled dan Sizzla yaitu “I’am So Grateful”. Lagu ini sendiri termasuk ke dalam salah satu lagu pembuka di album studio ke-10 DJ Khaled, Grateful, dibawah naungan label We The Best Music Group dan Epic Records. Berdurasi 4 menit 58 detik lagu, lagu ini cukup spesial karena banyak memasukkan unsur euphoria DJ Khaled atas kelahiran sang anak, Asahd Khaled.

Secara umum lagu ini memang didedikasikan untuk sang anak, Asahd, yang lahir 23 Oktober 2016, dimana selain itu Asahd juga menjadi model sampul album, hingga produser eksekutif. Menurutnya lagu ini sebagai bentuk apresiasi terhadap semua berkat yang ia dapat selama ini dan cara dia berterima kasih, termasuk kepada haters. Bergenre neo-soul dan artpop, Karakter vokal DJ Khaled cukup kuat di beberapa bagian lagu. Sizzla yang menjadi kolaborator di lagu ini adalah seorang musisi reggae Jamaica, dimana ia memainkan bagian falsetto di lagu ini. Nuansa musik yang ‘megah’ cukup menggambarkan lagu ini sebagai sebuah karya yang ditujukan sebagai bentuk ‘gratitude’.

Terakhir, lagu ini memang pas banget didengerin buat kamu yang suka musik rap, tapi gasuka yang terlalu berisik, karena kolaborasi yang dibawa DJ Khaled dan Sizzla memang enak dan ga annoying. Karakter DJ Khaled yang memang berusaha nyamain sang partner kolaborator tanpa menghilangkan ciri khasnya patut diapresiasi juga nih Intelektual Muda. Bahkan dengan media lagu, sang DJ Khaled bisa nyeritain betapa dia bersyukur dan bahagia atas kelahiran sang anak dengan kreatif dan pastinya dinikmati jutaan orang karena kesuksesan album ini secara worldwide. (Yuli Nur A.)

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/10/Astajim-3.jpg?fit=630%2C630https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/10/Astajim-3.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMMusik
Intelektual Muda pasti ga asing dong sama salah satu musisi hip-hop yang masih memiliki darah Arab, siapa lagi kalo bukan DJ Khaled. Sejak lama, DJ Khaled yang bernama asli Khaled Mohammad Khaled ini juga dikenal sebagai penyiar radio, produser dan pencipta lagu yang beberapa kali menelurkan beberapa album dimana...