Hai Intelektual Muda, di Bedah Lagu alias #Belagu kali ini bakal bahas Taylor Swift yang bikin heboh penikmat musik sejak ngumumin judul album barunya yaitu “Reputation”dengan salah satu single bertajuk “Look What You Made Me Do”. Album “Reputation” ini adalah album keenam Taylor nih Intelektual Muda dan dirilis tanggal 10 November 2017. Untuk single “Look What You Made Me Do” udah dirilis tanggal 24 Agustus 2017, dimana liriknya ditulis Taylor Swift bareng Jack Antonoff dan clip musiknya disutradarain sama Joseph Kahn. Uniknya clip music ini berhasil menjadi rekor baru sebagai video musik yang paling banyak di tonton dalam waktu 24 jam.

Di “Look What You Made Me Do” ini, Taylor bermain-main dengan image dan reputasinya nih Intelektual Muda yang selama beberapa tahun terakhir ini jadi bahan media, termasuk di antaranya tuduhan “playing victim” dan bahkan julukan “ular” yang sempat viral. Yang pasti, dalam video ‘Look What You Made Me Do’ Taylor pengen menghadirkan sosok barunya yang lebih gahar dan edgy. Adegan yang memperlihatkan zombie Taylor bangkit dari kubur dan adegan mengubur Taylor yang dikonsep glamor dan cantik jadi metafora “kebangkitan kembali” yang mau disampaikan Tay dalam video terbarunya. Jadi Intelektual Muda gabisa mengharapkan track-track catchy yang easy listening seperti yang ada di album terakhirnya, “1989”, Taylor bener-bener membuat perubahan signifikan lho Intelektual Muda di lagu ini.

Bahkan nih Intelektual Muda single ini berhasil ngebuat Taylor Swift, memecahkan rekor, baik untuk layanan streaming seperti Spotify ataupun YouTube. Diantaranya 8 juta streaming Spotify di hari pertamanya, setelah debut di Kamis malam 24 agustus 2017. Angka streaming ini tercatat paling banyak dibandingkan lagu lain selama sejarah Spotify lho Intelektual Muda. YouTube juga udah konfirmasi video lirik lagunya telah diputar 19 juta kali selama 24 jam pertama setelah diluncurkan dan ini tercatat sebagai rekor baru di Youtube.

Lagu ‘Look What You Made Me Do’ ini Intelektual Muda punya melodi yang unik, beat lagunya yang bisa bikin goyang dan asik buat didengerin, lagu ini juga punya arti khusus bagi si penulis alias Taylor Swift.

Cuplikan lirik lagu :

“But I got smarter, I got harder in the nick of time

 Honey, I rose up from the dead, I do it all the time

I’ve got a list of names and yours is in red underlined

 I check it once, I check it twice.”

Lirik tersebut seakan merujuk pada pembalasan yang dilakukan Taylor Swift dari apa yang dia rasain dan di single ini Taylor Swift keliatan beda dengan penampilan sebelum sebelumnya yang keliatannya kalem , disini dia keliatan super glamour dan fancy. Dan di single ini Taylor mau mengubur The Old Taylor Swift dengan genre musik dan penampilan berbeda. Wah lagu ini bener-bener menjadi trigger di album “Reputation” dan pastinya bikin kita kepo sama next project Taylor Swift nih Intelektua Muda. (Syanindita D.W.)

https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/Belagu-3.jpg?fit=960%2C966https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/Belagu-3.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMMusik
Hai Intelektual Muda, di Bedah Lagu alias #Belagu kali ini bakal bahas Taylor Swift yang bikin heboh penikmat musik sejak ngumumin judul album barunya yaitu “Reputation”dengan salah satu single bertajuk 'Look What You Made Me Do'. Album 'Reputation' ini adalah album keenam Taylor nih Intelektual Muda dan dirilis tanggal...