Pameran foto dari FFC, dok.nisa

Fisip Fotografi Club (FFC) mengadakan pameran bertajuk “Black and White Photography 2017” (25/04) yang digelar di Public Space 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS). Sebanyak 20 karya foto terbaik hasil hunting anggota FFC 2016 yang lolos dari tahap seleksi oleh kurator menghiasi pameran ini. Berbekal kamera analog, hunting dilakukan di dua tempat bersejarah nan tersohor di Yogyakarta yaitu Keraton dan Taman Sari. Acara ini merupakan satu dari lima program kerja FFC yang menjadi agenda wajib setiap tahunnya. Bedanya, lokasi yang dipilih tahun lalu yakni kota lama Semarang.

Meski sudah menjadi agenda wajib, acara ini pun tak luput dari kendala yang berasal dari internal FFC sendiri. Ketua panitia pameran “Black and White Photography 2017”, Husen Syafi’i yang ditemui di tengah-tengah persiapan mengaku, susahnya menghubungi teman-teman, masalah keuangan, dan kesulitan dalam mengoperasikan kamera analog menjadi tantangan terbesar. “Dengan kendala yang dihadapi, saya berharap pameran selanjutnya lebih baik lagi, semoga juga bisa memberikan pengalaman untuk bekal kedepannya jika bergelut di dunia fotografi” tambahnya.

Sementara itu, Indra selaku senior di FFC mengungkapkan kesulitan lain seperti mulai sukarnya menemukan bahan untuk menyetak foto, mahalnya harga bahan, dan kesulitan dalam proses pencetakan.“Namun jika dilihat dari keseluruhan acara, saya mengapresiasi usaha mereka dan jika boleh menilai saya berikan nilai 8 dari 10” ujarnya.


Penampilan band akustik dari anggota ffc, dok. Nisa

Acara pembukaan diawali dengan penayangan after movie, dilanjutkan sambutan ketua panitia pameran dan ketua FFC serta diselingi penampilan band akustik dari anggota FFC. Selain menampilkan Black and White photo, dipamerkan pula Kartu Foto (Karfot) yang merupakan karya foto dari angkatan sebelumnya. Pameran dibuka hingga pukul 22.00 WIB dan akan berlangsung sampai tanggal 26 April 2017. (Reporter fiestA FM: Fatma Ariska/Nurunnisa)

Fiesta FMCampusEventNews
  Pameran foto dari FFC, dok.nisa Fisip Fotografi Club (FFC) mengadakan pameran bertajuk “Black and White Photography 2017” (25/04) yang digelar di Public Space 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS). Sebanyak 20 karya foto terbaik hasil hunting anggota FFC 2016 yang lolos dari tahap seleksi...