Tempat sampah merupakan bagian hal yang penting dalam kehidupan kita. Dengan tempat sampah, barang-barang yang sudah tidak kita gunakan dapat disatukan dan dibuang sehingga menjadi semakin rapi dan bersih. Namun sebuah tempat sampah tak harus dengan membeli dengan mahal. Tempat sampah juga dapat digunakan dari bahan yang sudah tak terpakai, misalnya koran.

Nah Intelektual Muda, DIY kali ini akan membahas tentang cara-cara membuat tempat sampah dari koran bekas. Proses pembuatannya tidak terlalu rumit ataupun susah, dan pastinya sangat cocok untuk mengisi waktu luang, terutama saat-saat liburan ini Intelektual Muda. Selain bisa disesuaikan dengan keinginan kita, pembuatan tempat sampah koran ini juga menghemat biaya. Lalu apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana proses pembuatannya? Yuk kita lihat.

Cara membuat sampah dari kertas koran

Alat dan Bahan :

  1. Kertas koran bekas yang sebanyak-banyaknya
  2. Gunting
  3. Alat perekat / lem

kel 063

 

Cara membuat :

1. Guling dan linting lembaran koran sepanjang dan sebanyak-banyaknya. Lalu susun gulungan seperti gambar di bawah ini.

kel 069

 

ketrampilan dari barang bekas 32. Setelah itu ambil pada bagian bawah lintingan .

kreasi barang bekas 23. Kemudian dibuat melingkar selang seling ke atas dan ke bawah sampai menjadi lingkaran yang besar.

kreasi barang bekas 44. Lalu anyam hingga membentuk tabung seperti tempat sampah pada umumnya.

kreasi barang bekas 135. Tempat sampah dari koran bekas telah usai, jika Intelektual Muda ingin menambahkan warna pada tempat sampah bisa juga di cat dengan cat kertas biasa sesuai keinginan masing-masing. Tempat sampah telah siap digunakan.
keranjang-dari-koran-bekas

Itulah cara-cara membuat tempat sampah dari koran bekas. Mudah bukan? Ini hanyalah gambarannya tentang cara-caranya saja ya Intelektual Muda. Intelektual Muda bisa mengembangkannya sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Oleh : Iis Ayu Lutfitasari

Sumber : daurulang.blogspot.co.id

Fiesta FMFeatureTak Berkategori
Tempat sampah merupakan bagian hal yang penting dalam kehidupan kita. Dengan tempat sampah, barang-barang yang sudah tidak kita gunakan dapat disatukan dan dibuang sehingga menjadi semakin rapi dan bersih. Namun sebuah tempat sampah tak harus dengan membeli dengan mahal. Tempat sampah juga dapat digunakan dari bahan yang sudah tak...