Seperti roket yang telah diluncurkan menuju luar angkasa, saat ini tak ada yang mampu menghentikan laju dari John Paul Patton alias Coki, Rey Marshall, dan Viki Vikranta yang tergabung dalam sebuah band rock bernuansa 70an yaitu Kelompok Penerbang Roket atau biasa disingkat dengan KPR nih Intelektual Muda. Nama mereka meroket sejak di tahun 2015 setelah merilis 2 album sekaligus dalam satu tahun. Satu album perdana mereka berjudul “Teriakan Bocah” dan satu album berisi interpretasi ulang lagu-lagu dari Panbers (Panjaitan Bersaudara) yang berjudul “HAAI”.

“Target Operasi” merupakan salah satu lagu andalan milik KPR yang ditulis oleh Anda Perdana, seorang eksponen musik tahun 90-an yang sekarang merupakan personil dari band Matajiwa. Pada awalnya “Target Operasi” ia tulis untuk proyek solo karirnya, namun pada akhirnya ditangani oleh KPR dengan musik yang diubah drastis menjadi lebih liar ala rock 70-an. Masuk di dalam album “Teriakan Bocah”, lagu ini selalu dibawakan dalam setiap penampilan dari KPR. Di lagu ini berisi lirik kritik kepada pemerintah, pejabat-pejabat, dan para pemangku kepentingan, dimana mereka hanya mengumbar janji, mereka yang rakus tanpa pandang bulu, mereka yang seharusnya menyejahterakan masyarakat namun justru menjadi target operasi dare kegiatan amoral. Dibuka dengan gebukan drum Viki yang kemudian disusul gitar kasar ala 70-an oleh Rey dan bass dari Coki yang juga masuk bersamaan dengan suara gitar. Formasi trio yang sangat ideal, sepanjang lagu tak pernah ada kekosongan seolah band ini diisi lebih dari 3 personil, semua dapat saling mengisi satu sama lain sehingga menghasilkan sebuah karya luar biasa ketika didengar oleh kalian Intelektual Muda.

Kelompok Penerbang Roket merupakan band yang cukup berani, mampu, dan konsisten mengusung warna rock lawas sebagai identitas, mungkin bisa dikatakan yang terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Semua lagu KPR membawa kesan masing-masing, di lagu Target Operasi kesan emosional sangat terasa lewat ketukan lagu dan teriakan vokal yang lantang. Lagu ini bukan satu-satunya lagu yang luar biasa, masih ada banyak lagu lagi milik KPR yang wanjib kalian dengarkan jika kalian suka dengan musik-musik rock ala 70 dan 80an. Buat kalian yang lagi nyari tambahan wawasan tentang musik, influence untuk band kalian, atau sekedar ingin nostalgia dengan musik rock lawas, Kelompok Penerbang Roket adalah band yang cocok banget buat kalian/ (Farhan Rizki Fauzi)

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/Belagu-5.jpg?fit=766%2C718https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/Belagu-5.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMMusik
Seperti roket yang telah diluncurkan menuju luar angkasa, saat ini tak ada yang mampu menghentikan laju dari John Paul Patton alias Coki, Rey Marshall, dan Viki Vikranta yang tergabung dalam sebuah band rock bernuansa 70an yaitu Kelompok Penerbang Roket atau biasa disingkat dengan KPR nih Intelektual Muda. Nama mereka...