Tips_Hilangkan_Jerawat_Pakai_Kulit_Pisang

Haiiii Intelektual Muda! Kamu sering mengkonsumsi pisang? Habis itu kulitnya kamu buang? Wah! Sayang banget tuh Intelektual Muda, sebenarnya kamu bisa dapetin manfaat dari kulit pisang itu lho! Bukan hanya buah pisangnya yang punya banyak manfaat, ternyata kulit pisang banyak juga manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho!

Saat orang lain berlomba-lomba mencari obat jerawat paling ampuh mengapa tidak mencoba cara alami yang lebih aman. Ternyata ya Intelektual Muda, manfaat kulit buah pisang juga bisa diaplikasikan pada wajah sebagai penghilang jerawat. Pisang kaya akan kandungan vitamin E yang begitu berlimpah amat baik untuk kulit. Kandungan vitamin E dalam buah pisang mampu menjaga kulit agar tetap kencang. Semakin bertambahnya usia pada manusia, maka kualitas kekencangan kulit termasuk kulit wajah akan mengalami penurunan, akibatnya kulit akan semakin mengendur. Dan hanya dengan memanfaatkan kulit buah pisang, wajah cerah, putih dan berseri-seri bisa kamu dapatkan lho Intelektual Muda. Tentunya dengan cara ini selain lebih murah, manfaatnya lebih aman untuk kesehatan kamu, karena bahan herbal tidak akan memiliki efek samping bagi tubuh.

Kandungan antioksidan yang ada di kulit pisang mampu mengurangi jerawat dan minyak berlebih. Selain itu kandungan anti jamur membantu mengatasi rasa gatal dan iritasi pada kulit, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan. Kulit pisang juga membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga mencegah resiko datangnya jerawat yang baru akibat penyumbatan minyak akibat terhalang tumpukan sel kulit mati. Sehingga mampu mencerahkan kulit wajah, sehingga noda merah bekas jerawat akan memudar.

Untuk mempraktekan tips yang satu ini, kita perlu kulit pisang yang sudah berwarna kuning dengan bercak cokelat, Intelektual Muda. Kulit pisang yang satu ini diakui efektif buat merawat jerawat kita. Setelah mendapatkan kulit pisang yang kita inginkan, pakai bagian dalam dari kulit pisang buat perawatan. Bagian itu bakalan berubah menjadi agak cokelat setelah didiamkan beberapa waktu. Usap-usap bagian itu di atas jerawat kita, lakukan selama kurang lebih sepuluh menit dan secara perlahan. Nah, setelah kita mengusap bagian yang berjerawat, jangan cuci muka terlebih dulu. Hal ini penting, soalnya kulit pisang tadi menghilangkan infeksi pada kulit kita. Diamkan selama satu jam atau efek dari proses tadi nggak bekerja. Cara seperti ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang dan terbukti ampuh enyahkan jerawat, namun tentunya dengan pemakaian yang teratur ya Intelektual Muda!

Gimana Intelektual Muda? Penasaran sama manfaat yang didapatkan dari kulit pisang? Silahkan kalian bisa coba sendiri dirumah, tetapi harus dengan cara rutin ya pemakaiannya dan diutamakan pada malam hari agar hasilnya bisa lebih maksimal. Namun cocok atau tidaknya penggunaan kulit pisang ini tergantung juga sama jenis kulit kamu juga, Intelektual Muda. Selamat mencoba! 🙂

 

 

Oleh: Nurul Khumaira

(sumber: http://www.kawankumagz.com/read/hilangkan-jerawat-dengan-kulit-pisang)

Fiesta FMFeature
  Haiiii Intelektual Muda! Kamu sering mengkonsumsi pisang? Habis itu kulitnya kamu buang? Wah! Sayang banget tuh Intelektual Muda, sebenarnya kamu bisa dapetin manfaat dari kulit pisang itu lho! Bukan hanya buah pisangnya yang punya banyak manfaat, ternyata kulit pisang banyak juga manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho! Saat orang...