Intelektual Muda tau ngga sih, kalo Indonesia ini kaya akan kuliner. Mulai dari nasi liwet, coto Makasar, nasi kuning, gudeg, tekwan dan lain sebagainya… tapi kamu tau ngga sih Intelektual Muda, apa itu Tekwan?
Tekwan itu adalah makanan khas Palembang. Tekwan ini berasal dari katak “Berkotek Semo Kawan”, yang dalam bahasa Palembang, artinya duduk mengobrol bersama teman.
Makanan ini terbuat dari ikan dan sagu yang dipotong dalam ukuran kecil-kecil kemudian ditambah kuah udang yang rasanya khas banget. Tekwan ini biasanya diberi pelengkap, kayak sohun, irisan bengkoang dan jamur, plus ditaburi irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng… hmmm, rasanya pasti enaak banget… Apalagi kalo dimakan dalam kondisi hangat.

http://http://us.images.detik.com/content/2014/11/14/297/162753_tekwancover.jpg
Tunggu apalagi? Langsung gih cobain kelezatan tekwan.. Dijamin Intelektual Muda bakalan ketagihan..

Fiesta FMTak Berkategori
Intelektual Muda tau ngga sih, kalo Indonesia ini kaya akan kuliner. Mulai dari nasi liwet, coto Makasar, nasi kuning, gudeg, tekwan dan lain sebagainya... tapi kamu tau ngga sih Intelektual Muda, apa itu Tekwan? Tekwan itu adalah makanan khas Palembang. Tekwan ini berasal dari katak “Berkotek Semo Kawan”, yang dalam...