Salah satu pengisi acara Fiestival, Sahil Mulachela, mengisi materi di Aula FISIP UNS pada Sabtu (25/11)

FiestA Radio kembali menggelar Fiestival untuk kedua kalinya. Fiestival 2017 yang mengusung tema “Critical Youngster” ini memiliki beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah Seminar Broadcasting. Seminar ini diadakan di Aula FISIP UNS pada Sabtu, 25 November 2017 dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Alfian Rahardjo (Anchor dan Correspondent CNN Indonesia) dan Sahil Mulachela (Host Inspigo dan Radio Broadcaster). Kedua pembicara ini dihadirkan untuk berbagi ilmu dan juga pengalaman di bidang jurnalistik baik televisi maupun radio.

Alfian Rahardjo sebagai seorang jurnalis yang telah lama berkecimpung di dunia pertelevisian menyampaikan seluk beluk pekerjaan sebagai jurnalis dan juga bagaimana menjadi reporter yang baik. Melalui acara ini, Alfian merasa diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman kepada peserta seminar mengenai seperti apa dunia kerja yang akan dihadapi nantinya. “Acara nya bagus, lewat acara ini mahasiswa bisa mendapat sharing dari praktisi yang sudah terjun langsung ke dunia kerja,” Ujar Alfian.

Berbeda dengan Alfian yang seorang jurnalis televisi, Sahil Mulachela berbagi pengalamannya di dunia radio sebagai penyiar. Tidak hanya itu, Sahil juga memberikan tips dan teknik untuk menjadi seorang penyiar radio. “Passion saya di dunia radio, kalau kita bekerja sesuai passion, hal itu akan menjadi hobi dan sangat menyenangkan untuk menghasilkan uang dari hobby kita sendiri” Ucapnya. Sebelumnya, Sahil pernah mencoba masuk ke dalam dunia pertelevisian serta stand up comedy, namun Sahil lebih merasa passion nya berada di Radio.

Seminar broadcasting ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta, salah satunya adalah Yohanes Anton, seorang mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Anton mengaku mendapat banyak pengalaman dari pembicara. “Pengalaman yang saya dapat dari pembicara salah satunya yaitu komunikasi dengan crew, dimana kita harus tahu apa yang akan kita kerjakan,” ungkap Anton. “Saya juga lebih termotivasi bahwa kita dapat menghasilkan uang dari apa yang kita suka,” lanjutnya.

Terakhir, baik Alfian, Sahil Mulachela, maupun Anton berharap seminar ini dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih baik dengan menghadirkan pembicara yang jauh lebih menarik dan inspiratif. (Humas Fiestival: Wanda Chacha/Melati Septyana)

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/11/PicsArt_11-26-05.31.36.jpg?fit=960%2C539https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/11/PicsArt_11-26-05.31.36.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMNewsRelease
FiestA Radio kembali menggelar Fiestival untuk kedua kalinya. Fiestival 2017 yang mengusung tema “Critical Youngster” ini memiliki beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah Seminar Broadcasting. Seminar ini diadakan di Aula FISIP UNS pada Sabtu, 25 November 2017 dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Alfian Rahardjo (Anchor dan Correspondent CNN Indonesia)...