#Belagu kali ini bakalan ngebahas  lagu yang menjadi Hitz Unggulan di FiestA FM periode 3 September sampe 8 September 2017 nih Intelektual Muda, yaitu ”The Youth” yang dinyanyiin sama duo rock-alternative asal Jakarta, Scaller. Stellah Gareth bertindak sebagai vokalis sekaligus pemain piano serta synthesizer, sedangkan Reney Karamoy berada pada gitar dan vocal kedua. Tapi dibeberapa kali penampilan, duo ini juga dilengkapi sama Dhani Siahaan ataupun Enrico Octaviano sebagai drummer.”The Youth” sendiri masuk ke dalam album “Senses” yang berisikan 9 lagu dimana dirilis pada 1 Januari 2017 kemarin. Album “Senses” ini diproduseri oleh Gerard Rumintjap sekaligus Reney Karamoy.

Lagu ”The Youth” sendiri nih Intelektual Muda bisa dibilang punya kekuatan lirik dan nada yang kuat sekaligus sakral. Intro ”The Youth” cukup panjang dan menghentak, powerfull.  Aransemen vokal dan lirik brilian bercampur jadi satu dimana nuangin amarah dan gelisah secara emosional, tapi tetap anggun dan dinamis. Bisa dibilang lagu berdurasi 5:40 menit ini punya kekuatan lebih untuk mengajak kita berdansa liar di riuhnya lantai festival. Nuansa modern-blues dari band lawas The Black Keys ditambah raungan serak Stella Gareth . Vocal Stella Gareth cukup kuat, serta pelafalan bahasa Inggrisnya juga bagus, sangat pas dengan pilihan musikalitas mereka yang meskipun lintas genre tapi tetap berfokus pada band indie-rock 90’an dan bahkan hard-rock 70’an. Pesan yang cukup dalem berusaha disampain Scaller lewat lirik ”The Youth”, diantaranya saran untuk mem pergunakan masa muda kita untuk ga takut mencoba hal-hal baru dan mengambil keputusan. Jangan dengerin orang-orang yang meremehkan, karena toh pada akhirnya mereka hanya penonton, dan kita yang ngejalanin semuanya.

Buat kamu nih Intelektual Muda yang cari referensi lagu dari skena indie-rock lokal, kalian bisa banget dengerin ”The Youth” ini. Apalagi buat kalian yang tumbuh di zaman 90’an dan kangen sama suara serak Alanis Morisette yang mirip-mirip sama vokal Stella Gareth. (Yuli Nur Afifah)

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/Belagu-4.jpg?fit=470%2C313https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2017/09/Belagu-4.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMMusik
#Belagu kali ini bakalan ngebahas  lagu yang menjadi Hitz Unggulan di FiestA FM periode 3 September sampe 8 September 2017 nih Intelektual Muda, yaitu ”The Youth” yang dinyanyiin sama duo rock-alternative asal Jakarta, Scaller. Stellah Gareth bertindak sebagai vokalis sekaligus pemain piano serta synthesizer, sedangkan Reney Karamoy berada pada...