Acara pameran inovasi komersialisasi produk riset dan pasar rakyat UNS ini digelar di halaman gedung LPPM UNS pada tanggal 8 hingga 11 Maret 2015. Ditemui pada hari Selasa (10/3), selaku panitia bagian sesi acara, Deni mengatakan acara ini telah mengumpulkan UKM binaan dari dosen-dosen LPPM dan beberapa penelitian dari dosen-dosen UNS untuk dikomersialisasikan. “Jadi biar bukan hanya sebagai bahan penelitian kalau bisa dijual itu dijual”. Sebagai salah satu produk yang dijual, ikan sidat bahkan bisa tembus ke intelnasional. Untuk acara ini telah mendapatkan transaksi banyak dan telah ada mou dengan orang Jepang, dll.
Untuk pasar rakyat setiap minggu telah diselenggarakan acara sunday market dari para pedagang di UNS yang dimanfaatkan sebagai paguyuban supaya menarik para pembeli. Konsep dari pasar rakyat ini adalah pasar lelang yang rencana kedepannya akan dijalankan sebulan sekali. Produk-produk dari pasar rakyat ini akan dicarikan pembeli baik dalam negeri ataupun luar negeri. Acara ini diselenggarakan sebagai perantara antara pembeli dengan penjual. Sehingga panitia akan berusaha mempromosikan produk-produk melalui media sosial.
index2
Pameran inovasi komersialisasi produk riset dan pasar rakyat UNS diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UNS yang ke-39 tetapi ada tujuan untuk kedepannya. Pembukaan acara ini berlangsung pada hari Minggu (8/3) yang dibuka langsung oleh rector UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M. S. Deni menjelaskan untuk acara ini panitia tidak mengambil untung karena masih merintisnya, dan panitia lebih dijadikan sebagai relawan perantara bagi pembeli dan penjual.
Puncak acara diselenggarakan pada hari Rabu (11/3), yang akan dibuka dari pagi hingga malam pukul 21.00 WIB. Acara puncak ini menghadirkan Fisip Meraung, The Mobster, dan Voca Erudita. Deni mengatakan, sebelumnya telah diselenggarakan lomba Singing Competision dan Fotografi. Lomba Singing Competision diambil sepuluh peserta yang terbaik untuk mengisi acara puncak. Dan untuk lomba Fotografi bertemakan all about UNS. Lomba ini diperuntukkan untuk khalayak umum. Deni menambahkan, dana utama yang diberikan untuk menggelar acara ini dari pihak kampus, dan dana tambahan dari sponsor.

https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/05/index3.png?fit=313%2C192https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/05/index3.png?resize=150%2C150Fiesta FMTak Berkategori
Acara pameran inovasi komersialisasi produk riset dan pasar rakyat UNS ini digelar di halaman gedung LPPM UNS pada tanggal 8 hingga 11 Maret 2015. Ditemui pada hari Selasa (10/3), selaku panitia bagian sesi acara, Deni mengatakan acara ini telah mengumpulkan UKM binaan dari dosen-dosen LPPM dan beberapa penelitian dari...