SOLO – Mahasiswa jurusan Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UNS kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan Pekan Mesin UNS 2013. Kegiatan pada tahun ini menjadi lebih meriah dengan beragam kegiatan yang melibatkan tidak hanya kalangan di jurusan atau pun fakultas. Sebagai pembuka kegiatan Pekan Mesin pada tahun ini yaitu kegiatan lomba fotografi yang pengumpulan fotonya sudah dimulai sejak 9 November dengan tema ‘Technology and Nature Mashup’ yang juga menjadi tema kegiatan Pekan Mesin kali ini.
Foto-foto peserta lomba fotografi dipamerkan di salah satu stan

Selain lomba fotografi, di serangkaian kegiatan Pekan Mesin UNS 2013 juga ada kegiatan pameran teknologi karya mahasiswa Teknik Mesin UNS dan Bengkel Peduli yang dilaksanakan sejak Rabu sampai Jumat (27-29/11). Salah satu teknologi yang dipamerkan adalah Samudra, mobil irit bahan bakar karya Bengawan Team UNS yang menjadi runner up di ajang Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC). Bengkel Peduli sendiri merupakan servis murah bagi pemilik motor Honda dan Yamaha yang diadakan di depan Masjid Nurul Huda UNS.
Mobil Samudra karya Bengawan Team UNS

Sepuluh peserta lomba fotografi yang lolos dari sekitar lima puluh peserta, dengan antusias mempresentasikan foto-fotonya di puncak acara Pekan Mesin UNS 2013 yang digelar di Gedung Student Center UNS, Jumat (29/11). Puncak acara yang dimulai pukul 09.00 ini dimeriahkan penampilan sulap dan akustik dari komunitas sulap El-Three UNS, workshop papper craft, donor darah, dan pengumuman pemenang lomba fotografi. Informasi yang dihimpun dari penanggung jawab lomba fotografi, Catur Harsito, pemenang lomba fotografi sebagai berikut. 

Juara I Rifki Naufaldy – Beauty Of Destruction
Juara II Tomy Arif W – Technology Scrapped Nature
Juara III Diewha Gredianto – Kuda dan Roda
Juara Favorit Adhi Prayitno Putro – Technology Goes to Mountain

Sepeda listrik yang dipamerkan di salah satu stan Pameraran Teknologi
Pekan Mesin UNS 2013

Salah satu panitia Pekan Mesin UNS 2013, Faris Aditya Putra mengatakan setelah rangkaian acara selama tiga hari ini selesai, masih akan ada serangkaian acara lagi yaitu seminar nasional, temu alumni, dan bakti sosial.

By: Sari Jauharoh

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/11/Photo1195.jpg?fit=320%2C240https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/11/Photo1195.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak Berkategoriblog,Event,News
SOLO - Mahasiswa jurusan Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UNS kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan Pekan Mesin UNS 2013. Kegiatan pada tahun ini menjadi lebih meriah dengan beragam kegiatan yang melibatkan tidak hanya kalangan di jurusan atau pun fakultas. Sebagai...