rps20160501_170422

Pembicara (dari kiri: Dosen FEB UNS Bhimo Rizky Samudro; pakar kemaritiman Indonesia Son Diamar; dan sekretaris Pelindo 3 Yon Irawan) duduk bersama mawapres UNS 2015 Juli Purnomo

rps20160501_170557

Penampilan akustik dari Griya Schizofren dalam Pelindo 3 Goes To Campus

rps20160501_170504

Penampilan Tari Gambyong yang dibawakan oleh BKKT UNS

UNS – Tepat pada hari Sabtu, 30 April 2016 diselenggarakan Seminar Nasional oleh PT Pelabuhan Indonesia III atau yang biasa disingkat Pelindo III yang bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Pelindo III yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Jasa Kepelabuhanan ini mengangkat tema “Peran Pemuda Menyongsong Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia 2045”. Serangkaian acara Pelindo III Goes To Campus diadakan untuk memperkenalkan kemaritiman dan kepelabuhan Indonesia yang selama ini terkesan dikesampingkan oleh pemuda Indonesia. Indonesia memiliki potensi kelautan yang begitu besar sehingga sosialisasi meluas seperti ini dibutuhkan demi menyongsong Indonesia menjadi poros maritim dunia pada tahun 2045.

“Dengan adanya seminar ini saya berharap seluruh mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta maupun dari mahasiswa-mahasiswa se-Solo Raya dapat tahu dan paham tentang kemaritiman di Indonesia. Seperti yang kita ketahui Indonesia adalah negara yang didominasi oleh wilayah lautan. Dengan potensi kemaritiman yang luar biasa hebat ketika kalian bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Disini saya berharap dengan keberlangsungan acara ini, teman-teman bisa lebih paham dan berkontribusi untuk nantinya bisa menciptakan Indonesia sebagai poros maritim dunia di tahun 2045 nanti,” tutur Isna Nur Insani, ketua panitia Pelindo III Goes To UNS.

Acara ini dibuka dengan penampilan dari akustik Griya Schizofren dengan membawakan lagu Thinking Out Loud dan Cantik dari Kahitna dan sajian Tari Gambyong dari BKKT UNS. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua panitia Isna Nur Insani, Wakil Rektor UNS 3 bidang kemahasiswaan dan alumni Prof. Darsono dan Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heli Yanto.

Sekitar pukul 10 masuklah pada acara inti dengan paparan seminar yang dimoderatori oleh mahasiswa berprestasi UNS 2015, Juli Pramono. Paparan seminar dibawakan oleh 3 pembicara yang merupakan pakar di bidangnya, yaitu Sekretaris Pelindo III Yon Irawan yang memaparkan company profile dari Pelindo III, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS Bhimo Rizky Samudro, S.E.M.Si,Ph.D yang memaparkan kemanfaatan kelautan dari segi ekonomi, dan pakar kemaritiman Indonesia Dr. Ir. H. Son Diamar, M.Sc. yang memaparkan bagaimana untuk Indonesia menjadi poros maritim dunia. Acara terus berlanjut dengan sesi tanya jawab yang menunjukkan antusiasme peserta seminar dengan pertanyaan-pertanyaan kritis yang diajukan. Seminar Pelindo III Goes to UNS ini ditutup dengan penampilan akustik dari Griya Schizofren dan pembagian doorprize.

Oleh:

Reporter Diva Lubiana

 

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2016/05/rps20160501_170422.jpg?fit=960%2C720https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2016/05/rps20160501_170422.jpg?resize=480%2C640Fiesta FMCampusNews
UNS - Tepat pada hari Sabtu, 30 April 2016 diselenggarakan Seminar Nasional oleh PT Pelabuhan Indonesia III atau yang biasa disingkat Pelindo III yang bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pelindo III yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Jasa Kepelabuhanan ini mengangkat...