SOLO – Dahsyatnya letusan Gunung Kelud mengakibatkan berbagai kerugian. Baik secara psikis maupun material. Aksi penggalangan dana-pun dilakuakan oleh berbagai instansi, sekolah, dan universitas. Tanpa terkecuali Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.
Penggalangan dana pada Minggu, 16 Februari 2014 lini dilakuakan di beberapa lokasi, seperti area Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Slamet Riyadi, Manahan, Sunday Morning dan Sunday Market. Acara ini diikuti oleh sekitar 70 mahasiswa yang tergabung dalam, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas, BEM Fakultas, dan beberapa Unit Kerja Mahasiswa (UKM), seperti Komunitas Musik FISIP (KMF), Visi, dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS).
Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Para relawan penggalangan dana, melakukan aksi berkeliling sambil membawa kardus, sebagai tempat uang bantuan dari masyarakat. Menurut Sekjen BEM FISIP, Ariani Suryaningsih, acara ini merupakan acara yang bagus, tetapi masih dibutuhkan perbaikan sistem.
Dana yang terkumpul hingga 19 Februari 2014, sudah mencapai Rp 5.300.000,00. Dana tersebut rencananya akan disalurkan berupa uang dan barang serta diserahkan langsung ke Kelud.

by: Arum Setiawati

Fiesta FMTak BerkategoriEvent,News
SOLO – Dahsyatnya letusan Gunung Kelud mengakibatkan berbagai kerugian. Baik secara psikis maupun material. Aksi penggalangan dana-pun dilakuakan oleh berbagai instansi, sekolah, dan universitas. Tanpa terkecuali Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Penggalangan dana pada Minggu, 16 Februari 2014 lini dilakuakan di beberapa lokasi, seperti area Car Free Day...