UNS – Himpunan Mahasiswa Sipil mengadakan donor darah sebagai pre-event dari charity project 2015 yang bertema “move you give, move you’ll get” pada Selasa, 22 September 2015 di depan Gedung 3 Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Acara tersebut bekerja sama dengan PMI Moewardi, Jebres.

Sehubungan dengan bulan baksos maka para panitia charity project memilih donor darah sebagai rangkaian acara mereka. Ada 4 rangkaian acara dalam charity project ini. Acara donor darah sebagai acara pre-event pertama yang berlangsung hari ini (22/09/2015) kemudian di sambung dengan acara Bangun Desa yang akan dilaksanakan tanggal 3 sampai 4 oktober di karanganyar kemudian menuju acara puncak yakni charity konser hingga acara closing yakni menyumbangkan hasil yang diperoleh dari konser yang diselenggarakan kepada yayasan kanker Yogyakarta.

Hari ini acara donor darah berjalan dengan baik bahkan antusiasme para mahasiswa dan karyawan di teknik sipil khususnya sangatlah besar, dan hal ini menunjukan bahwa mahasiswa sipil peduli terhadap sesama manusia.

Ketua dari charity project, Ifainul mengatakan target dari acara donor darah ini adalah mahasiswa berserta dosen dan karyawan fakultas teknik khususnya jurusan teknik sipil, oleh karena itu panitia mudah mempublikasikan acara donor darah tersebut.

Ifainul menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa berbagi mahasiswa fakultas tekhik, selain mereka dapat berbagi dengan uang, mereka juga dapat berbagi dengan cara yang lain yakni melalui donor darah.

Penanggung jawab dari acara donor darah Dita mengatakan, “dari satu jam acara ini berlangsung sudah terkumpul 23 kantong, dan tujuan kita hingga acara ini selesai adalah 75 kantong.”

Meskipun mahasiswa tak jarang juga dari peserta donor darah ini merupakan donor darah mereka yang pertama. Lala, mahasiswa teknik sipil mengaku donor darah yang pertama kali dilakukannya ini bertujuan untuk mencari pengalaman donor darah dan berbagi kepada sesama meski awal nya dilanda rasa takut dan ragu, akhirnya dia memutuskan untuk berbagi darahnya bagi orang yang membutuhkan.

 

Untitled

https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/09/Untitled.jpg?fit=602%2C451https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/09/Untitled.jpg?resize=480%2C451Fiesta FMCampusEvent
UNS – Himpunan Mahasiswa Sipil mengadakan donor darah sebagai pre-event dari charity project 2015 yang bertema “move you give, move you’ll get” pada Selasa, 22 September 2015 di depan Gedung 3 Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Acara tersebut bekerja sama dengan PMI Moewardi, Jebres. Sehubungan dengan bulan baksos maka...