” A Long Visit (My Mom)” adalah film drama keluarga yang berasal dari Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh Kim Hae-Suk sebagai Ibu dan Park Jin-Hee sebagai anak perempuannya yg dalam film ini menjadi Ji-Sook.
Film ini menceritakan tentang keluarga yang sangat sederhana. Ji-Sook mempunyai 1 orang adik laki-laki dan masih mempunyai orang tua yang lengkap. Ayah Ji-Sook hanya bekerja sebagai supir bus. Ibunya sangat menyayangi anak-anaknya terutama anak perempuannya (Ji-Sook) bahkan perhatian yang diberikan bisa dibilang berlebihan dibanding adik laki-lakinya.

Ketika beranjak remaja, Ji-Sook tidak tahan dengan ayahnya yang selalu berbuat kasar kepada ibunya karena ia selalu di olok-olok akan kekurangannya (pincang) dan melampiaskan kemarahannya tersebut kepada istrinya. Akhirnya Ji-Sook bersekolah yang agak jauh dari rumah agar tidak selalu melihat keadaan rumah yang selalu ribut. Di scene kali ini kalian bisa meneteskan air mata dimana ketika sang Ibu jauh-jauh kesekolah Ji-Sook untuk memberikan bekal untuk dimakan tetapi yang didapat adalah Ji-Sook mengatakan bahwa ia malu karena penampilan sang Ibu dan menyuruhnya untuk cepat pulang. Sang Ibu awalnya merasa sedih tetapi Ia tetap berusaha menyenangkan putrinya tersebut.

Akhirnya Ji-Sook mendapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Sastra di Seoul. Sang Ibu membekali Ji-Sook dengan tabungan koin 10 sen yang Ia kumpulkan dari tawar menawar dengan pedagang dipasar. Di Seoul Ji-Sook mendapatkan tambatan hatinya, pada akhirnya mereka menikah walaupun awalnya tidak mendapat restu dari orang tua suaminya. Tetapi karena Ibu Ji-Sook memohon dan meminta maaf kepada orang tua dari suaminya akhirnya mereka dapat menikah. Dan tidak lama kemudian mereka mempunyai anak.

Pada suatu ketika, Ji-Sook menengok kekampung halamannya untuk menemui ibunya sendirian. mereka menghabiskan waktu bersama. lama-lama Ibu nya  mempunyai firasat buruk akan keadaan Ji-Sook. apakah yang dirasakan Ibunya itu benar atau tidak? kalian bisa langsung tonton film “A Long Visit” ini. Pada akhirnya film ini mengajarkan kita betapa besar pengorbanan seorang Ibu kepada kita, bagaimana Ia memperjuangkan anaknya untuk bersekolah. Apapun Ia lakukan untuk membuat anaknya bahagia walaupun Ia harus menderita. Maka dari itu sayangi lah ibu kalian selagi masih ada waktu.

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/02/a-long-visit1.jpg?fit=550%2C788https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/02/a-long-visit1.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak Berkategori
' A Long Visit (My Mom)' adalah film drama keluarga yang berasal dari Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh Kim Hae-Suk sebagai Ibu dan Park Jin-Hee sebagai anak perempuannya yg dalam film ini menjadi Ji-Sook. Film ini menceritakan tentang keluarga yang sangat sederhana. Ji-Sook mempunyai 1 orang adik laki-laki dan...