Pee Mak Phrakhanong adalah sebuah film horor komedi  yang dirilis tanggal 5 April 2013. Film ini adalah hasil remake dari sebuah film horor klasik Thailand ” Mae Nak Phrakhanong ” yang disutradarai oleh sutradara terkenal di Thailand yaitu Banjong Pisunthanakun. dalam versi terbarunya Ia membuat sentuhan komedi dalam ceritanya.

Film ini menceritakan Mak ( Mario Maurer ) yang harus meninggalkan istrinya Nak (Davika Hoorne) yang sedang hamil. Mak harus meninggalkan istrinya demi menyelesaikan tugasnya di medan perang bersama 4 sahabatnya yang gila, aneh dan lucu yaitu Ter ( Nuttapong Chartpong), Shin ( Wiwat Krongrasri), Aey (Kantapat Permpoonpatcharasuk) dan Puak ( pongsatorn Jongwilas). Mak berjanji akan pulang untuk menemui Nak apapun yang terjadi .
Ter, Puak, Shin, Aey mengantarkan Mak Kembali ke kampung halamnnya. Setelah sampai dikampung halamannya Mak tidak peduli dengan hal lain, Ia hanya fokus terhadap istri yang sanat Ia cintai dan anaknya yang baru saja lahir. Mak meminta ke-4 sahabatnya ini untuk tinggal sementara dirumahnya.
ketika mereka ber 5 (Mak, Ter, Shin, Puak, dan Aey) sedang berkeliling desa, ada kabar yang beredar di penduduk yang mengatakan bahwa sebenarnya Nak sudah meninggal dunia. setelah mendapatkan kabar itu, Ter, Shin, Aey, Puak mencari tahu dan berupaya meyakinkan Mak bahwa Nak sudah meninggal. tetapi Mak masih bersikeras meyakinkan dirinya bahwa yang dikatakan para penduduk itu salah.

film ini pada akhirnya bisa membuat kita menangis karena kisah cinta Mak kepada Nak yang berpura-pura bodoh dan tidak tahu bahwa Nak sudah meninggal demi keinginan Mak yang tidak mau kehilangan Nak, cinta sejatinya.

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/Pee_Mak_International_Poster.jpg?fit=671%2C960https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/Pee_Mak_International_Poster.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak Berkategori
Pee Mak Phrakhanong adalah sebuah film horor komedi  yang dirilis tanggal 5 April 2013. Film ini adalah hasil remake dari sebuah film horor klasik Thailand ' Mae Nak Phrakhanong ' yang disutradarai oleh sutradara terkenal di Thailand yaitu Banjong Pisunthanakun. dalam versi terbarunya Ia membuat sentuhan komedi dalam ceritanya. Film...