IMG-20151112-WA0007

IMG-20151112-WA0009

Sebelas Maret Education Fair (SEF) kembali di gelar pada tahun ini. Event yang diselenggarakan oleh Kabinet Porsima BEM UNS 2015 ini adalah sebuah expo yang memberikan berbagai informasi mengenai berbagai jenis beasiswa yang terdapat di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Acara yang didukung oleh ‘Sahabat Beasiswa & Kemahasiswaan UNS’ ini digelar pada hari Minggu, 1 November lalu, di Aula Gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Surakarta. Sasaran dari acara ini adalah mahasiswa-mahasiswa, serta pelajar SMA yang akan segera memasuki dunia perkuliahan. Para peserta SEF 2015 di fasilitasi sertifikat, seminar kit, snack, lunch, hiburan serta doorprize untuk lebih memeriahkan acara tersebut.

SEF 2015 tidak hanya mengadakan expo mengenai informasi-informasi beasiswa, melainkan juga mengadakan sebuah talkshow dengan empat orang pembicara untuk memotivasi para pelajar SMA khususnya siswa-siswi kelas 3, serta mahasiswa terkait dengan pengalaman beasiswa dari sang pembicara. Pembicara yang dihadirkan dalam SEF 2015 adalah Selo Pangestu yang merupakan Program Director dalam Caraka Festival Kreatif Mahasiswa 2014. Kemudian Reza Adi Pratama, Presiden BEM Universitas Brawijaya Malang dan Koordinator Wilayah BEM SI Jawa Timur. Lalu pembicara yang ketiga adalah Greget Kalla Buana yaitu Mawapres UNS yang juga menerima beasiswa PASIAD Turkey Scholarship. Pembicara yang terakhir adalah Putu Gede Oka M. yang merupakan founder dari Sahabat Beasiswa Chapter Solo dan Ketua Ikatan Mahasiswa Berprestasi UNS.

Putu Gede Oka dalam talkshow kemarin menjelaskan bahwa pemuda harus menjadi sosok yang berprestasi. Berprestasi itu tidak selalu nilai kita A+, namun untuk berprestasi kita harus berani mengexplore apa yang ada di diri kita, dan jangan pernah takut untuk mencoba untuk berprestasi. Tulislah mimpimu dimanapu kamu berada, untuk membuatnya menjadi motivasimu untuk berprestasi. Tidak jarang motivasi itu memberi kita sebuah peluang, yakni salah satunya beasiswa. Sedangkan Greget Kalla Buana, yang merupakan penerima Manfaat Beasiswa Bakti Nusa mengatakan bahwa prestasi bukan hanya berasal dari IPK yang tinggi, melainkan juga bagaimana kita dapat berprestasi melalui bidang lainnya seperti bidang non akademik.

Selain mengadakan expo beasiswa dan talkshow, SEF 2015 juga mengadakan sebuah lomba poster dan essay bagi para peserta yang merupakan pelajar SMA dan mahasiswa. Peserta lomba essay dan poster bukan hanya berasal dari daerah Solo, melainkan juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jogja, Bandung, Malang, dan lain-lain. Salah satu peserta lomba mengatakan acara ini merupakan acara yang sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan serta pengalamannya.

Fiesta FMCampus
Sebelas Maret Education Fair (SEF) kembali di gelar pada tahun ini. Event yang diselenggarakan oleh Kabinet Porsima BEM UNS 2015 ini adalah sebuah expo yang memberikan berbagai informasi mengenai berbagai jenis beasiswa yang terdapat di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Acara yang didukung oleh ‘Sahabat Beasiswa & Kemahasiswaan UNS’...