Sego Gablok (Sumber: vakiup.com)

Hai Intelektual Muda! Pernah dengar gak makanan bernama “sego gablok”? Eits, jangan salah baca ya. Hehe. Yup, sego gablok adalah makanan ndeso yang banyak di temukan di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Salah satu penjual Sego Gablok (Sumber: Roda2blog.com)

Sego gablok merupakan nasi gurih yang dihidangkan dengan bothok mlandhing dan lauk gadhon (daging ayam/sapi dengan bumbu areh) yang dibungkus dengan daun pisang secara terpisah. Tak lupa rempeyek dan ikan asin yang turut melengkapi kenikmatan sego gablok hmm, uenak tenan!

Makanan pelengkap Sego Gablok (Dok. Wanda)

Penyajiannya yang begitu tradisional menjadi ciri khas tersendiri, apalagi rasanya yang gurih bisa menggugah lidah. Cita rasa tradisional benar-benar melekat pada sego gablok. Karena ke-khas-annya, banyak restoran ala javanesse/traditional di Kabupaten Karanganyar yang menyajikan menu sego gablok yang tentunya dipatok dengan harga sekitar Rp10.000-an. Tapi ada juga loo harga yang lebih murah, Intelektual Muda. Kalau kamu main ke Tawangmangu, coba deh mampir di dekat pasar Tawangmangu. Di situ banyak sego gablok yang dijual di pinggiran jalan mulai dari harga Rp1000 saja. Murah banget kan?

Meski sego gablok adalah makanan ndeso, tapi gak kalah nikmat dengan makanan kota lainya kok. Penasaran? Yuk coba dan rasakan nikmatnya! (Reporter FiestA Radio: Wanda Chacha)

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/02/gablok2.jpg?fit=500%2C667https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/02/gablok2.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMCulinaryReview
Hai Intelektual Muda! Pernah dengar gak makanan bernama “sego gablok”? Eits, jangan salah baca ya. Hehe. Yup, sego gablok adalah makanan ndeso yang banyak di temukan di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Sego gablok merupakan nasi gurih yang dihidangkan dengan bothok mlandhing dan lauk gadhon (daging ayam/sapi dengan bumbu areh) yang...