Hari kamu jadi gak semangat gara-gara puasa? Badan juga ikutan lemes? Nah lho, padahal puasa bukan penghalang buat tetep semangat dan tetep beraktivitas lho, Intelektual Muda. Walaupun kita gak makan dan minum dari mulai sahur sampai bedug maghrib, tapi itu bukan berarti kita harus males-malesan di kasur dan gak mau beraktivitas.
Nah, ada tips sederhana lho biar kamu tetep semangat dan gak loyo pas puasa. Mau tau? Check it out….

 1. Air Putih
Tips
sederhana ini bisa dimulai dengan banyak mengkonsumsi air putih disaat sahur. Hal ini bisa membantu kita agar tidak lemas saat puasa, karena air putih mengandung banyak mineral yang sangat berguna bagi tubuh, dan bisa menjadi cadangan saat puasa.

 2. Makanan dan minuman yang manis
Meskipun dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak air putih, tapi jangan lupa juga, kalau tubuh saat puasa akan mengalami penurunan kadar glukosa. Hal ini lah yang sering membuat kita lemas, mual, lapar serta pusing. Makanya, untuk menghindari hal-hal tersebut, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis, baik saat sahur maupun berbuka.

 3. Sayur dan Buah
Nah, pastinya udah pada tau dong ya
, kalau makanan yang satu ini, sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Yap, bener banget. Kita harus rajin mengkonsumsi sayur dan buah baik saat sahur maupun berbuka ya. Jadi buat kamu yang biasanya malas dan gak doyan sama sayur dan buah, coba deh buat sedikit demi sedikit mengkonsumsinya.

 4. Hindari kejenuhan dan diam terlalu lama
Nah
, kalau asupan makanan saat sahur sudah terpenuhi, saatnya mengantisipasi kejenuhan saat puasa siang harinya, Intelektual Muda. Saat tubuh kita diam dalam waktu yang lama, misalnya saat tidur atau terlalu lama duduk menonton tv atau main game, aliran darah akan ikut melambat. Nah hal ini lah yang sering membuat kita menjadi lemas dan terkadang malah pusing. Jadi, biar tubuh tetap segar dan semangat, cari kegiatan ringan yang mengharuskan tubuh kamu bergerak ya….

Nah, itu dia tadi tips sederhana biar kamu gak lemes saat puasa. Tapi ingat, hal yang paling penting adalah niat. Jadi kalau kita udah niat dengan sungguh-sungguh, maka insya Allah puasa kita akan lancar dan lemas pun akan hilang. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya.

Jenna)

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/07/download-1.jpg?fit=281%2C180https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/07/download-1.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak BerkategoriTips
Hari kamu jadi gak semangat gara-gara puasa? Badan juga ikutan lemes? Nah lho, padahal puasa bukan penghalang buat tetep semangat dan tetep beraktivitas lho, Intelektual Muda. Walaupun kita gak makan dan minum dari mulai sahur sampai bedug maghrib, tapi itu bukan berarti kita harus males-malesan di kasur dan gak...