Kamu termasuk pecinta
coklat? Atau malah anti coklat karena takut gendut? Nah, dibalik mitos-mitos
tentang coklat, tau gak sih kalau ternyata coklat punya segudang manfaat. Dari mulai
kecantikan sampai kesehatan. Gimana mungkin si manis itu bisa bikin cantik ya? Penasaran
kan?
Coklat memang terkenal
dengan manfaat yang besar untuk kecantikan wajah lho. Coklat sudah banyak
digunakan salon di berbagai negara untuk memanjakan para pelanggannya. Mulai
dari kegunaannya untuk mencerahkan kulit hingga pencegah penuaan.
1.     
Scrub
Coklat
bubuk yang diaplikasikan dengan susu dan yoghurt bisa digunain buat
menghilangkan sel kulit mati lho, Intelektual muda.
2.     
Mencerahkan kulit
Nah,
buat kamu yang pengen punya kulit cerah, bisa tuh nyobain masker coklat yang
dibuat dari coklat bubuk, susu, madu dan oatmeal. Masker wajah dengan adonan
yang udah kamu buat selama 15-20 menit, lalu basuh dengan air dingin.
3.     
Mendetoksifikasi kulit
Kalau
kamu punya wajah kusam dan berminyak, bisa banget buat memijat kulit dengan
coklat yang dicampur dengan kafein lho.
4.     
Anti-Ageing
Dark
coklat sangat bermanfaat buat menghilangkan garis-garis halus di wajah lho. Kamu
bisa mengaplikasikan dark coklat yang dilelehkan di susu, ke seluruh wajah. Lakukan
dua sampai tiga kali seminggu ya….
5.     
Program Diet
Ternyata
coklat juga bisa menurukan berat badan lho, Intelektual Muda. Karena kaya akan
serat, makanya coklat bisa membantu program diet kamu. Eits, tapi tetap tidak
boleh berlebihan ya, dan jangan lupa juga untuk tetap mengatur pola makan kamu.

Nah, ternyata banyak
juga ya kegunaan coklat. Bukan Cuma itu aja lho kegunaan coklat untuk tubuh
kita, selain untuk kecantikan, coklat juga bisa beruna bagi kesehatan, seperti
mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah dan masih banyak lagi.
(Jna)
https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/08/coklat.gif?fit=300%2C300https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2013/08/coklat.gif?resize=150%2C150Fiesta FMTak BerkategoriTips
Kamu termasuk pecinta coklat? Atau malah anti coklat karena takut gendut? Nah, dibalik mitos-mitos tentang coklat, tau gak sih kalau ternyata coklat punya segudang manfaat. Dari mulai kecantikan sampai kesehatan. Gimana mungkin si manis itu bisa bikin cantik ya? Penasaran kan? Coklat memang terkenal dengan manfaat yang besar untuk kecantikan wajah lho. Coklat sudah banyak digunakan...