Selat Segar Solo adalah salah satu bentuk percampuran masakan berkuah dari barat dengan selera lidah lokal yang menciptakan makanan khas solo. Racikan selat solo merupakan adaptasi dari salad yang terdiri dari daging yang diiris tipis, ditambah rebusan buncis, kentang, wortel, telur pindang, dan mayonaise. Racikan ini kemudian disiram dengan kuah kecap kental.

Enaknya makanan yang di adaptasi dari bistik sapi dan salad yang dikawinkan dengan bumbu dan rempah Jawa ini tidak diragukan lagi .

Kini setiap wisatawan yang menyambangi kota Solo, harus lah mencicipi makanan satu ini .

Pilihan selat di kota Solo sangat banyak dan beragam, tentunya masing-masing citarasa yang tersendiri yang unik. Namun ada tempat yang menyediakan selat yang sangat ramai seriap hari nya disambangi penikmatnya .

Resto Vien’s memiliki Selat Solo fushion yang sudah modern dengan citarasa peranakan.

Resto Viens merupakan sebuah warung kuliner bertempat di jalan Hasanuddin dengan hidangan ”selat segar” sebagai jagoannya.

Selat segar memiliki dua pilihan yaitu selat daging cacah dan selat Iga. Yang disebut Selat solo lebih cocok dengan Selat daging cacah, Dibandrol harga Rp 8.000 saja.

Viens memang sedikit berbeda dimana dagingnya dihancurkan dan dibuat bulat seperti bakso seukuran jempol.

Hidangan Selat ini dilengkapi oleh telur pindang, kentang rebus, daun kol, acar, wortel dan buncis. Ada juga potongan kentang kering yang tenggelam dalam kuahnya.

Karena dagingnya dicacah maka memiliki tekstur yang lembut namun garing di permukaan luar. Dengan kuah berwarna kuning dengan citarasa rempah dan berminyak, menyerupai kuah lontong sayur. Kuahnya sangat gurih dan sangat cocok dengan daging cacahnya.

P1150063

https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2016/01/P1150063-595x446-1.jpg?fit=595%2C446https://i0.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2016/01/P1150063-595x446-1.jpg?resize=300%2C300Utri WichaksariCulinary
Selat Segar Solo adalah salah satu bentuk percampuran masakan berkuah dari barat dengan selera lidah lokal yang menciptakan makanan khas solo. Racikan selat solo merupakan adaptasi dari salad yang terdiri dari daging yang diiris tipis, ditambah rebusan buncis, kentang, wortel, telur pindang, dan mayonaise. Racikan ini kemudian disiram dengan...