Halooo Intelektual Muda! Gimana liburannya? Udah kemana aja nih? Atau ada yang bosan di rumah aja gara-gara nggak ada yang ngajakin pergi? Upsss.. Buat kamu yang bosan di rumah aja, mending kita bikin boneka lucu dari kaos kaki yuk?
Bahan dan perlengkapan:
• Kaos kaki (boleh bekas atau baru, usahakan yang warna cerah)
• Gunting
• Benang sulam dan jahit
• Jarum jahit dan jarum pentul
• Pensil
• Kancing
• Dakron
Cara membuat:
1. Balik kaos kaki, posisikan bagian tumit ada dibagian tengah seperti gambar.
2. Jahit bagian tengah sampai ujung jari kaki seperti gambar untuk membentuk telinga.
3. Jahit bagian tengah sampai 3/4 ujung lubang kaos kaki untuk membentuk kaki. Sisakan lubang yang tak terjahit untuk membalik kaos kaki.
4. Gunting bagian tengah jarak antara kedua jahitan.
5. Setelah kaos kaki dibalik, pasang mata dan sulam mulutnya.
6. Isi badan boneka dengan dakron dari bagian sisa jahitan tadi.
7. Setelah diisi penuh hasilnya akan seperti ini.
8. Jahit lubang tempat pengisian dakron.
9. Sisa potongan kaos kaki bagian lubang akinya dijahit seperti gambar untuk membuat tangan.
10. Gunting, balik, isi dengan dakron, rapikan bagian ujung atas dengan benang.
11. Jahit tangan dengan menyematkan kancing disamping kanan kiri badan boneka.
12. Pada bagian leher jahit jelujur melingkar setelah itu tarik jahitan sampai membentuk potongan kepala, matikan jahitannya.
13. Hias boneka dengan manik-manik dan pita sesuka hati. Voila…!!!
Gimana Intelektual Muda? Gampang kan banget kan? Jangan lupa cobain di rumah ya.. biar liburanmu nggak membosankan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya…

Oleh : Sari Jauharoh
Sumber : www.cemprut.cc
https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/32.jpg?fit=400%2C297https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/32.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak BerkategoriDIY,News
Halooo Intelektual Muda! Gimana liburannya? Udah kemana aja nih? Atau ada yang bosan di rumah aja gara-gara nggak ada yang ngajakin pergi? Upsss.. Buat kamu yang bosan di rumah aja, mending kita bikin boneka lucu dari kaos kaki yuk? Bahan dan perlengkapan: • Kaos kaki (boleh bekas atau baru, usahakan yang...