Dear Intelektual Muda,
Ga kerasa yah udah maret! Udah masuk aja nih ke bulan ketiga di tahun ini 🙂

Di bulan maret ini, banyak banget hal terjadi di masa lalu. Pejuang Indonesia berhasil memukul mundur Belanda dan merebut kembali hak kita atas Yogyakarta di tanggal 1 maret, 65 tahun yang lalu. Hal ini juga dikenal dengan Agresi Militer Belanda II. Belanda ga bisa menerima kemerdekaan kita di tahun 1945, terus berjuang menguasai kembali Indonesia lewat agresi, dan di 1 maret pejuang berhasil merebut kembali apa yang jadi hak kita.

Hebat, pasti. Jaman dulu, ‘dunia’ yang harus dihadapi ternyata emang dunia yang kaya gitu. Dunia dimana mahasiswa kuliah di malam hari, dan perang di siang hari. Dunia dimana menjadi biasa waktu temen yang kemaren kuliah bareng di kelas, eh hari ini ga ada (“eh si A kok ngga ada?” | “iya tuh, kemaren gugur di medan perang di X”).

Nah jaman sekarang, kita hidup di dunia yang memungkinkan kita untuk, let’s say, eksis parah. Tempat menghabiskan waktu yang A sampai Z seperti Mall, karoke, gym, restoran mewah, kaki lima asik, dan segala macem tempat seru lainnya. Terus ada tugas yang menyibukan hari hari kita, dan selain itu semua ada gadget dan social media yang memungkinkan kita sibuk terus, eksis terus.

Di setiap masa emang manusia pasti punya kesibukan macem-macem. Tapi jaman sekarang, kita jarang ga sih punya space untuk ketemu sama diri sendiri? Untuk ngadepin diri sendiri?
Kalo udah sendirian di kamar, kita punya gadget deh buat tetep sibuk.
Moga-moga kita tetep punya waktu buat “mengenal” diri kita sendiri. Apa yang kita mau, apa yang kita capai ke depannya.

Kalo di maret bertahun-tahun lalu ada belanda di dunia yang harus dihadapi ama anak-anak muda Indonesia, banyak banget lah hal lain yang harus kita hadapi di jaman sekarang. Tapi semoga kita sempet ya, mengenal dan menghadapi diri kita sendiri.

Cheers Intelektual Muda, Good Luck for your march 🙂

FiestA FM

@megsafira, creative

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2014/03/HADAPI.png?fit=512%2C512https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2014/03/HADAPI.png?resize=150%2C150Fiesta FMTak Berkategoriblog,Story,tagline
Dear Intelektual Muda, Ga kerasa yah udah maret! Udah masuk aja nih ke bulan ketiga di tahun ini 🙂 Di bulan maret ini, banyak banget hal terjadi di masa lalu. Pejuang Indonesia berhasil memukul mundur Belanda dan merebut kembali hak kita atas Yogyakarta di tanggal 1 maret, 65 tahun yang lalu....