Halooo Intelektual Muda! Ini postingan perdana setelah hari raya Idul Fitri lho. Oh iya sampai lupa, selamat hari raya Idul Fitri Intelektual Muda. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin yaaa.. *salim satu-satu*

Gimana nih liburannya? Ada yang berniat berlibur ke luar negeri tidak? Eits, sebelum berangkat ke luar negeri, mending simak tulisan berikut ini dulu deh. Pasti Intelaktual Muda bakal terheran-heran ternyata di Indonesia ada tempat-tempat yang tidak kalah dengan luar negeri. Baca sampai selesai ya..

1. Amazon VS Hutan Kalimantan

Amazon adalah hutan hujan yang terbentang di beberapa negara, seperti Bolivia, Brasil, Colombia, Ekuador, French Guiana, Guyana, Peru, Suriname dan Venezuela. Amazon merupakan lebih dari separuh hutan hujan tersisa di bumi ini. Di amazon juga terdapat Sungai Amazon yang merupakan sungai terbesar di dunia dalam hal volume.

hutanamazon

Indonesia juga memiliki hutan dan sungai yang mirip dengan yang ada di Amazon lho, Intelektual Muda. Hutan di Kalimantan bisa disebut sebagai Amazon-nya Indonesia. Hutan Kalimantan memiliki beberapa jenis tumbuhan yang sama dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon. Hutan Hujan Tropis Kalimantan juga memiliki Fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya Pesut, Anaconda dan beberapa hewan langka yang hanya ada di Kalimantan dan Amazon. Sungai-sungai di Kalimantan yang mirip dengan sungai Amazon menambah kemiripan antara Kalimantan dan hutan Amazon.

baritokalteng

 

2. Gurun Sahara VS Gumuk Pasir Parangkusumo

Gurun Sahara adalah nama sebuah padang pasir terbesar di dunia. Nama “Sahara” diambil dari bahasa Arab yang berarti “padang pasir”. Sahara terletak di utara Afrika dan berusia 2,5 juta tahun. Padang pasir ini membentang dari Samudra Atlantik ke Laut Merah.

images

Untuk menikmati keindahan padang pasir bak Gurun Sahara, Intelektual Muda tidak perlu terbang jauh-jauh ke Afrika sana. Intelektual Muda bisa rasakan hamparan pasir tersebut di Gumuk Pasir Parangkusumo yang ada di Yogyakarta. Pasir yang ada di tempat ini sangat mempesona seperti gurun pasir sungguhan.

Terdapat beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa kamu nikmati disana, seperti bermain ski, sandboarding, dan lain sebagainya yang semuanya dilakukan di atas pasir.

unduhan

 

3. Pantai Waikiki Hawaii VS Pantai Kuta Bali

Waikiki menjadi kawasan incaran para wisatawan yang datang ke Hawaii. Keindahan pantai yang berada di Pulau Oahu ini memang sudah terkenal ke seantero dunia. Pantainya yang tenang menjadi tempat sempurna untuk belajar surfing.

13965213651990535080

Namun di Indonesia pun ada pantai yang pesonanya tak kalah dengan Pantai Waikiki lho Intelektual Muda. Yaitu Pantai Kuta di Bali. Keindahan pantainya Kuta disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii terutama Pantai Kuta yang ramah dengan pasir putih dan pohon kelapa yang tumbuh di pantai. Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di Kabupaten Badung sebelah selatan Denpasar, Bali. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur.

 

4. Gunung Everest VS Puncak Jayawijaya

Bagi Intelektual Muda yang hobi naik gunung, jangan tergesa-gesa naik Gunung Everest di luar negeri dulu deh. Soalnya di Indonesia ada Puncak Jayawijaya yang keindahannya tidak kalah dengan Gunung Everest. Puncak ini merupakan puncak tertinggi yang berada di deretan pegunungan Jaya Wijaya di Papua.

salju-abadi-jaya-wijaya

 

Gimana, masih pengen liburan ke luar negeri setelah tahu di Indonesia pun juga ada tempat yang tak kalah dengan luar negeri? Kalau liburan di negara sendiri yang pasti tidak banyak menghabiskan uang Intelektual Muda. Selamat liburan..

Siti Jauharoh K. SariNews
Halooo Intelektual Muda! Ini postingan perdana setelah hari raya Idul Fitri lho. Oh iya sampai lupa, selamat hari raya Idul Fitri Intelektual Muda. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin yaaa.. *salim satu-satu* Gimana nih liburannya? Ada yang berniat berlibur ke luar negeri tidak? Eits, sebelum berangkat ke...