Intelektual muda, ini nie buat yang suka baca buku tapi udah bosen dengan jenis buku yang gitu gitu aja. Nah kalian bias coba baca buku The Lover’s Dictionary (Kamus Sang Kekasih). Buku yang ditulis oleh David Levithan dan telah terbit 2011 lalu ini merupakan sebuah novel yang disusun seperti kamus.
Jadi nie seperti kamus umunya cerita tidak disampaikan melalui paragraf dan rangkaian peristiwa yang padu, melainkan abjad-abjad dengan disertai sebuah adegan. Kilasan peristiwa. Penjelasan yang berhubungan dengan kata tersebut dalam barisan kalimat-kalimat singkat. Tapi adegan tersebut pun belum tentu mengungkap makna kata secara gamblang.
Dalam buku ini panjangnya satu cerita bisa mencapai tiga halaman, satu halaman penuh, tiga paragraf bahkan ada yang hanya satu kalimat. Cerita-cerita itu secara acak menjelaskan awal mula sebuah hubungan, kencan online, acara pemakaman salah satu anggota keluarga, perselingkuhan, keputusan untuk tinggal bersama, dan kesan-kesan kecil. Point of view-nya menggunakan orang kedua, jadi si ‘aku’ terus memanggil si ‘kamu’. Tidak dijelaskan siapa itu ‘aku’ dan ‘kamu’, tapi banyak nama yang bertebaran seperti Joanna, Toby dan Kathryn.
Ini sedikit cerita yang dimuat dalam buku Kamus Sang Kekasi Intelektual muda. Mengkisahkan tentang seorang pria sedang berbicara dan mengingatkan si wanita mengenai apa yang terjadi dalam hubungan percintaan mereka. Mereka berkencan lewat perkenalan online, menemukan sejumlah kesamaan dalam diri mereka, lalu si pria mengusulkan untuk tinggal bersama. Sekalipun tidak dalam status kencan dan tidak hidup terpisah, si wanita terbiasa menghitung hubungan mereka dalam hitungan kencan (kencan kedua, kencan kedua, kencan keenam, dst). Hubungan dalam hitungan bulan baru nanti diganti seiring perjalanan cinta mereka. Mengenal si wanita lebih jauh, si pria mengetahui jika kekasihnya seorang alkoholik yang suka lupa menutup pasta gigi sehabis sikat gigi. Tetapi, ia mendapati juga jika wanita itulah yang dengan berani pertama-tama mengucapkan “I love you”. Namun sang pria mulai meragukan perasaan dari sang wanita. Dimana terlebih sang wanita jatuh dalam perselingkuhan. Tapi sang pria masih tetap setia dan mencintai sang wanita. Inilah yang mebuat hubungan mereka mengalami kegoyahan.
Nah entah akankah hubungan mereka masih akan terus berlanjut setelah sang pria mengetahui keburukan dari sang wanita yang dia cintai selama ini. Pasti penasaran kan intelektual muda kalo kalian penasaran langsung aja baca buku ini secara lengkapnya iyaaa…

Sumber : http://dhynhanarun.blogspot.com/2014/09/the-lovers-dictionary-kamus-sang-kekasih.html

by : Linda Desy

Siti Jauharoh K. SariTak Berkategori
Intelektual muda, ini nie buat yang suka baca buku tapi udah bosen dengan jenis buku yang gitu gitu aja. Nah kalian bias coba baca buku The Lover’s Dictionary (Kamus Sang Kekasih). Buku yang ditulis oleh David Levithan dan telah terbit 2011 lalu ini merupakan sebuah novel yang disusun seperti...