Tanggal Rilis : 8 November 2006

Jenis Film : Drama | Mystery | Thriller

Diperankan Oleh : Christian Bale, Hugh Jackman and Scarlett Johansson
London abad ke-19, suatu waktu di mana sulap menjadi sebuah profesi yang sangat diidolakan untuk meraup tenar. Dua pesulap muda saling bersaing meraih prestasi dan menjadi yang terbaik. Rupert “The Great Danton” Angier (Hugh Jackman) adalah seorang pesulap dengan gaya flamboyant, misterius, dan memiliki kemampuan sebagai penghibur yang sempurna. Sementara Alfred “The Professor” Borden (Christian Bale) adalah pesulap jenius dan kreatif tapi terkesan tak mau memamerkan ide-ide sulapnya.
Awalnya mereka adalah sepasang kawan dekat, mitra kerja, dan sama-sama menjadi asuhan Milton (Ricky Jay), pesulap tua dan berpengalaman. Keduanya saling mengagumi dan saling bertukar kisah tentang pertunjukan mereka. Namun hal manis itu tak berlangsung lama saat trik-trik hebat mereka semakin berkembang, rasa takut saling tersaingi, membuat hubungan mereka jadi semakin jauh dan akhirnya dari yang semula kawan menjadi lawan.
Kerenggangan ini makin terasa saat Julia McCullough (Piper Perabo), istri Angier, tewas karena kesalahan yang tak sengaja dilakukan Borden dalam sebuah pertunjukan sulap membebaskan diri dalam air. Kenyataan ini membuat Angier mendendam pada Borden yang dinilainya bertanggung jawab atas kematian Julia.
Meski berpisah keduanya masih saling menjatuhkan, pamer trik terbaru, persaingan tanpa batas dan berusaha meraup penonton sebanyak-banyaknya sudah menjadi rutinitas bagi keduanya. Saat bersolo karir dan mulai merambah ke panggung-panggung besar, Angier dibantu oleh Cutter (Michael Caine), yang menjadi kaki tangannya, dan Olivia Wenscombe (Scarlett Johansson), asisten pertunjukan Angier yang cantik dan seksi.
Di lain pihak, Borden masih bertahan bermain sulap di klub kecil, menikah dengan Sarah Borden (Rebecca Hall) dan memiliki puteri bernama Jess (Samantha Mahurin). Meski Angier dan Borden tidak bermain dalam satu tempat, bahkan dalam skala yang berbeda namun keduanya masih berupaya saling menjatuhkan. Seperti saat Borden sengaja datang ke pertunjukan Angier dengan menyamar dan menggagalkan pertunjukan Angier, yang membuat reputasi Angier tercoreng.
Trik dan aksi sulap yang disuguhkan Borden juga membuat Angier makin “panas”. Borden mampu menampilkan trik sulap bernama “Transporter Man”, sebuah mesin yang bisa memindahkan seseorang ke tempat lain. Merasa dipecundangi, Angier diam-diam mencuri trik Borden dengan berbagai cara Angier dan menggelar pertunjukkan dengan judul yang sama di tempat-tempat yang lebih bergengsi dari tempat pertunjukan Borden, dengan bantuan seorang aktor, meski hal itu tak bertahan lama.
Merasa tak puas, Angier mengirim Olivia untuk menyelidiki rahasia “Transporter Man”, sayang Olivia gagal menjalankan misinya, sampai akhirnya perburuan misteri trik tersebut sampai pada seorang profesor jenius berdarah Serbia, Nikola Tesla (David Bowie) yang bersedia membantu Angier meski misi tersebut membutuhkan banyak biaya dan waktu dengan berbagai percobaan elektriknya.
Misteri “Transporter Man” yang belum terkuak, rasa marah, dan dendam Angier pada Borden makin meruncing. Di lain pihak, Olivia sakit hati dengan Angier, pria yang diam-diam dicintainya. Olivia merasa hanya dimanfaatkan Angier yang hanya terobsesi dengan berbagai trik sulap. Lalu berhasilkah Angier menguak rahasia di balik misteri trik sulap Borden dengan bantuan Tesla? Ataukah Angier harus mengakhiri hidupnya dalam sebuah misteri yang hanya membawanya dalam sebuah ketidakpastian?

Source: downloadfilem.com

https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/41I9XGrG88L.jpg?fit=351%2C500https://i2.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2015/01/41I9XGrG88L.jpg?resize=150%2C150Fiesta FMTak Berkategori
Tanggal Rilis : 8 November 2006 Jenis Film : Drama | Mystery | Thriller Diperankan Oleh : Christian Bale, Hugh Jackman and Scarlett Johansson London abad ke-19, suatu waktu di mana sulap menjadi sebuah profesi yang sangat diidolakan untuk meraup tenar. Dua pesulap muda saling bersaing meraih prestasi dan menjadi yang terbaik....