Memilih Buku yang kamu sukai (Dok. google Gambar)

Menurut penelitian, Indonesia termasuk negara yang mempunyai minat baca yang rendah loo, Intelektual Muda. Ternyata bangsa ini punya PR besar buat mengajak generasi muda-nya menyukai baca buku yah, padahal sebuah pepatah mengatakan “buku adalah jendela dunia” karena dengan membaca kita akan menambah pengetahuan tentang apa aja yang ada dunia. So, membaca itu penting banget, Intelektual Muda. Nah, buat kamu yang masih jarang dan malas buat baca buku, simak tips dibawah ini supaya jadi suka membaca yaa:

  1. Genre

Tentukan genre yang kamu sukai, contohnya horor untuk kamu yang suka banget dunia mistik, komedi utnuk kamu yang mencari hiburan lewat buku, atau romance untuk kamu yang menyukai romantisme. Langkah pertama supaya menyukai buku adalah membaca buku yang kamu suka atau membaca buku yang sekiranya menarik buat kamu.

2 . Sinopsis

Saat memilih buku lebih baik untuk membaca sinopsis yang ada di muka belakang buku tersebut, dari situ kamu akan tau apa yang nantinya kamu baca, dari situ pula kamu akan merasa tertarik atau bahkan tidak tertarik untuk membacanya. Dan dari sinopsis tersebut kamu akan punya gamabaran cerita dan bisa memutuskan untuk melanjutkan membaca buku tersebut atau tidak.

  1. Sedikit Tapi Rutin

Saat kamu membaca buku yang begitu tebal pastinya kamu akan merasa bosan. Eits! Tapi jangan khawatir, kamu bisa kok membaca dengan cara sedikit demi sedikit. Kamu juga bisa membaca sambil bersantai atau saat sedang istirahat, tidak perlu menargetkan membaca berelmbar-lembar, yang penting rutinkan diri kamu buat membaca ya. Jika buku tersebut menarik dan memiliki alur yang membuat kamu penasaran, pasti secara otomatis kamu akan membaca terus dan terus, sampai akhirnya kamu akan jatuh cinta pada buku dan mulai rajin untuk membaca.

Tiga tips tadi harus banget kamu coba ya, Intelektua Muda. semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca buku agar wawasan kita bertambah luas. (Reporter FiestA FM: Eka Putra)

Sumber : https//blog.tees.co.id/

https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/02/buku.jpg?fit=640%2C426https://i1.wp.com/fiestafm.fisip.uns.ac.id/wp-content/uploads/2018/02/buku.jpg?resize=300%2C300Fiesta FMFeatureNews
Menurut penelitian, Indonesia termasuk negara yang mempunyai minat baca yang rendah loo, Intelektual Muda. Ternyata bangsa ini punya PR besar buat mengajak generasi muda-nya menyukai baca buku yah, padahal sebuah pepatah mengatakan “buku adalah jendela dunia” karena dengan membaca kita akan menambah pengetahuan tentang apa aja yang ada dunia....