Liburan sudah habis ya, Intelektual Muda. Saatnya kembali ke kewajiban kita sebagai mahasiswa, yaitu Kuliah. Nah, kalau sudah masuk kuliah, intensitas buat mengerjakan tugas dan berhadapan dengan laptop akan semakin sering bahkan berjam jam. Perlu diketahui, Intelektual Muda, ternyata, berlama-lama didepan laptop bisa membuat laptopmu cepat panas atau bisa saja rusak. Lantas, gimana sih caranya supaya laptop kesayanganmu tidak cepet panas atau berakakibat rusak?

Simak tips berikut ini ya :

  1. Jangan letakkan laptopmu diatas kasur.
  2. Cobalah pakai kipas laptop, karena dapat mengurangi suhu panas di mesin laptop
  3. Jangan memainkan laptop terlalu lama, karena dapat menyebabkan mesin cepat panas dan performa laptop dapat berkurang.
  4. Jangan sembarangan mencolokkan flashdisk atau usb, karena menyebabkan virus masuk ke laptop dan menyerang data-data di laptop.
  5. Jangan menutup LCD laptop setelah digunakan, karena udara panas yang keluar dari permukaan keyboard akan langsung mengenai LCD dan dapat berakibat fatal pada LCD laptop.
  6. Jangan terlalu sering menggunakan laptop untuk bermain game berat. Karena, jika main laptop kelamaan akan dapat menyebabkan komponen laptop menjadi overheat dan baterai laptop kamu bisa rusak/bocor.
  7. Membersihkan laptop, karena debu yang menempel dilaptop dapat memperlambat kinerja laptop dan membuat laptop cepat panas.

Yap! Mulai sekarang jangan membiasakan duduk terlalu lama didepan laptop ya, Intelektual Muda, jangan lupa berhenti sejenak supaya mata kita beristirahat. Selamat mencoba tips ini dan . . Semangat Kuliah!  (Reporter FiestA FM : Teza Ramananda)

Fiesta FMFeatureNews
Liburan sudah habis ya, Intelektual Muda. Saatnya kembali ke kewajiban kita sebagai mahasiswa, yaitu Kuliah. Nah, kalau sudah masuk kuliah, intensitas buat mengerjakan tugas dan berhadapan dengan laptop akan semakin sering bahkan berjam jam. Perlu diketahui, Intelektual Muda, ternyata, berlama-lama didepan laptop bisa membuat laptopmu cepat panas atau bisa...