“Tuyul: Part 1″, film horror Indonesia tanpa adegan ‘syur’

Satu lagi film horror akan memasuki blantika perfilman Indonesia. Film ini diberi judul “Tuyul: Part 1” dimana rencananya akan dibuat juga Tuyul: part 2 (prequel) dan Tuyul: part 3(sequel). Film ini dikabarkan akan berbeda dari film-film horror Indonesia kebanyakan, yang banyak menyelipkan adegan ‘syur’ dan esek-esek. Film ini dijamin akan bebas dari adegan esek-esek, dan akan lebih menekankan budaya Indonesia.
Menurut sutradara film Tuyul Part 1, Billy Christian, seperti diungkap dalam akun twitter-nya, Ide Tuyul sudah ada dibuku ide sejak sekitar tahun 2012. 2015 akhirnya bisa direalisasikan! Film yang ia sebut sebagai “A Dark Indonesian folktales” ini rencananya akan rilis Maret 2015.
Tuyul: Part 1 menceritakan tentang sepasang suami istri, Mia (Dinda Kanyadewi) dan Daniel (Gandhi Fernando) yang pindah ke rumah tua milik ibu Mia, Ratna (Karina Nadila) karena Daniel mendapatkan sebuah proyek di pabrik teh. Rumah itu dijaga oleh Bi Inah (Inggrid Widjanarko) yang sudah lama bekerja untuk keluarga Ratna dari Mia masih kecil serta mereka bertetanggaan dengan wanita misterius bernama Karina (Citra Prima). Di dalam rumah itu ada sebuah rahasia yang berhubungan dengan munculnya Tuyul yang terus menghantui Dinda yang sedang hamil tua. Sebuah rahasia turun temurun yang dapat mencelakakan Dinda, Daniel dan bayi mereka. 
Fiesta FMTak Berkategori
“Tuyul: Part 1″, film horror Indonesia tanpa adegan ‘syur’ Satu lagi film horror akan memasuki blantika perfilman Indonesia. Film ini diberi judul “Tuyul: Part 1” dimana rencananya akan dibuat juga Tuyul: part 2 (prequel) dan Tuyul: part 3(sequel). Film ini dikabarkan akan berbeda dari film-film horror Indonesia kebanyakan, yang banyak menyelipkan adegan ‘syur’...