Hai Intelektual Muda, masih semangat kan siang hari ini? dan nggak tambah galau kan kalau ditanya “Kapan nikah?”, biar tambah semangat dan nggak tambah galau, #Fiemezzo bakal kasih info nih seputar pernikahan unik di dunia.

Nah Intelektual Muda, pernikahan yang digelar secara unik, nggak hanya ditemuin di Indonesia saja lhoh. Di belahan dunia lain, terdapat beberapa prosesi pernikahan adat yang tentunya juga nggak kalah unik. Pertama, di Tahiti memiliki ritual pernikahan adat yang unik, namanya yakni “Karpet Manusia”, dimana usai upacara pernikahan berlangsung, pengantin wanita harus berjalan di atas tubuh para sahabat dan sanak keluarganya menuju kamar pengantin. Satu hal yang tentu dilarang dalam prosesi pernikahan ini yaitu pengantin wanita tidak boleh menggunakan sepatu hak tinggi. Ada- ada aja ya Intelektual Muda, hihihi.

Sekarang menuju ke China, di negeri tirai bambu ini adapun prosesi pernikahan unik, yang mana saat hari H pernikahan, pengantin wanita harus menyanyikan lagu sedih dan juga harus menangis selama sebulan penuh sejak hari H pernikahannya. Kemudian dilanjutkan dengan Festival menangis yang dihadiri oleh seluruh wanita yang ada dikeluarganya.

Selanjutnya India, negara dengan populasi terbesar nomor dua di dunia ini, juga memiliki pernikahan adat yang unik. Masyarakat India sendiri sepertinya memang masih mempercayai “takhayul”. Ya, karena bagi wanita India yang terlahir dengan memiliki gingsul harus menikahi hewan dan biasanya hewan tersebut yakni anjing atau kambing, hal ini dilakukan untuk menangkal nasib buruk yang bisa terjadi terhadap diri si wanita tersebut.

indian-hands-engagement-ringNah intelektual Muda, yang terakhir adalah negara Skotlandia. Negara di benua Eropa ini memiliki pernikahan adat yakni” Pesta Bujangan”. Intelektual Muda jangan berpikir kalau pesta ini dilakukan dengan penuh kemeriahan, uniknya calon pengantin wanita diikat dan disiram menggunakan susu basi, ikan busuk, makanan basi, sisa oli dan apapun itu yang berbau busuk. Kemudian ritual masih dilanjutkan dnegan membuat calo pengantin mabuk alkohol. Ngeri juga ya Intelektual Muda, tapi ritual ini juga tidak asal dibuat loh, karena terdapat makna yang cukup dalam yaitu mengingatkan dan sebagai bentuk persiapan bahwa usai melaksanakan pernikahan, kehidupan tidak selalu manis dan akan lebih pedih serta memuakkan.

Bagaimanapun setiap tempat memiliki adat dan caranya tersendiri kan Intelektual Muda, terpenting adalah bagaimana memaknai keberagaman dan keunikan itu. Sampai disini dulu ya Intelektual Muda.

Fiesta FMFeatureNews#Fiemezzo #Adat #Budaya #Pernikahan
Hai Intelektual Muda, masih semangat kan siang hari ini? dan nggak tambah galau kan kalau ditanya “Kapan nikah?”, biar tambah semangat dan nggak tambah galau, #Fiemezzo bakal kasih info nih seputar pernikahan unik di dunia. Nah Intelektual Muda, pernikahan yang digelar secara unik, nggak hanya ditemuin di Indonesia saja lhoh....