Solo – Seluruh Mahasiswa D3 Manajemen Bisnis kelas B dan mahasiswa yang tergabung dalam HMPS ( Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis mengadakan acara seminar nasional “ Young Enterpreneur”
untuk melengkapi salah satu tugas mata kuliah. Acara seminar ini bertempat di aula Falkutas Ekonomi dan Bisnis hari Sabtu kemarin (30/11), yang di mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Seminar di buka dengan sambutan dari ketua panitia Sriyanto berharap setelah seminar nasional yang mengangkat tema Pengusaha Muda Membangun Bangsa ini,peserta akan termotivasi untuk menjadi pengusaha. Untuk bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain dan sekaligus sebagai cara untuk menjadi sarana membantu orang lain.

Acara seminar ini menghadirkan tiga pembicara yang telah menjadi pengusaha sukses yaitu pemilik Dapur Solo, Bakso Kadipolo dan Bakso Kraton, H. Suripto, S.Sos. Saptuari Sugiharto, S.Si selaku pemilik Kedai Digital, Jogoist, dan Bakso Granatz dan Nugroho Arief Harmawan selaku pemilik Cafe Toejdo, dapur Cha – Cha, Spidernet, Pemimpin Umum Harian Joglosemar.

Dalam seminar ini, pimpinan umum Soloblitz H. Suripto menerangkan menjadi pengusaha itu tidak perlu modl besar, tidak perlu punya bakat dan bukan harus dari keturunan. Saptuari dan Nugroho juga menambahkan bahwa menjadi pengusaha itu yang terutama harus memiliki ketekunan, keuletan dan terpenting selalu dekat dengan Tuhan. Salah satu panitia Risa Amalia Ardini menyampaikan acara seminar ini terbilang berhasil dengan banyaknya perserta yang hadir. Acara seminar nasional ini juga bekerja sama dengan Joglo Semar, RRI dan radio Fiesta fm.

(Aulia dan Linda Desi)

Fiesta FMTak BerkategoriEvent
Solo – Seluruh Mahasiswa D3 Manajemen Bisnis kelas B dan mahasiswa yang tergabung dalam HMPS ( Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis mengadakan acara seminar nasional “ Young Enterpreneur” untuk melengkapi salah satu tugas mata kuliah. Acara seminar ini bertempat di aula Falkutas Ekonomi dan Bisnis hari Sabtu kemarin (30/11),...